Selasa , Oktober 19 2021

Kenangan Buruk Rossi di MotoGP Styria: Nyaris Tertimpa Motor

Motor Franco Morbidelli yang ‘terbang’ hanya beberapa inchi di depan Valentino Rossi.

Spielberg (Riaunews.com) – Valentino Rossi memiliki kenangan buruk di Sirkuit Red Bull Ring jelang MotoGP Styria 2021, Ahad (8/8/2021). Di sirkuit ini Rossi hampir terkena musibah nahas musim lalu.

Rossi hampir mengalami kecelakaan nahas saat tampil di sirkuit yang berada di Spielberg, Austria ini pada musim lalu.

Pembalap asal Italia itu hampir tertimpa sepeda motor Franco Morbidelli saat balapan MotoGP Austria berjalan delapan lap.

Morbidelli bersenggolan dengan Johann Zarco memasuki tikungan pertama. Sepeda motor kedua pembalap kemudian meluncur tanpa pembalap mengarah ke Rossi dan Maverick Vinales.

Beruntung Rossi dan Vinales tidak tersapu sepeda motor yang melaju kencang usai kecelakaan. Bendera merah kemudian dikibarkan dan balapan harus diulang dengan lap yang lebih sedikit.

Motor Morbidelli dan Zarco hancur berkeping-keping. Beruntung musibah itu tidak mengakibatkan pembalap terluka serius.

Kini Rossi akan kembali tampil di Sirkuit Red Bull Ring pada balapan MotoGP Styria. Pembalap 42 tahun itu berharap bisa meraih hasil lebih baik daripada sembilan seri awal MotoGP 2021, meski menyakini Red Bull Ring tidak cocok dengan sepeda motor M1 Yamaha.

“Sejujurnya saya tidak yakin ini trek terbaik buat kami. Kami tahu di mana area terkuat sepeda motor kami, tapi juga ada area di mana kami harus meningkatkan performa. Kami harus berusaha menampilkan keseimbangan terbaik di dua balapan berikutnya, yang akan digelar di Spielberg,” ucap Rossi.

Pada balapan MotoGP Styria, Rossi akan berduet dengan Cal Crutchlow. Pembalap tes Yamaha itu menggantikan posisi Franco Morbidelli yang sedang pemulihan usai operasi lutut.***

Sumber: CNN Indonesia

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: