Sabtu , September 18 2021

Laga Liverpool Kontra Chelsea Berakhir Imbang

Laga antara Liverpool vs Chelsea berakhir imbang.

Loverpool (Riaunews.com) – Laga Big Match antara Liverpool kontra Chelsea yang berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (28/8/2021) waktu setempat, berakhir dengan skor imbang 1-1.

Chelsea tampil apik di babak pertama dan sukses lebih dulu unggul lewat Kai Havertz di menit ke-22. Berawal dari sepak pojok Reece James, sundulan Havertz bersarang telak di pojok kiri gawang Alisson Becker.

Selepas gol tersebut, Chelsea nyaris menggandakan keunggulan lewat Mason Mount di menit ke-35. Namun tembakan Mount melebar dan ia melewatkan kesempatan untuk mengoper pada Havertz yang posisinya lebih terbuka.

Liverpool sendiri sempat kesulitan melepaskan tembakan tepat sasaran ke gawang Chelsea. Titik balik Liverpool terjadi di masa injury time babak pertama.

Berawal dari kemelut di kotak penalti Liverpool, tendangan Mane dibendung oleh Reece James. Protes lalu terjadi di kubu Liverpool dan wasit Anthony Taylor memutuskan melihat tayangan ulang lewat VAR.

Setelah melihat tayangan ulang, wasit memutuskan penalti untuk Liverpool karena handball dilakukan James. Tak hanya itu, James juga terkena kartu merah karena wasit Taylor menganggapnya sengaja menghalau bola dengan tangan.

Mohamed Salah maju sebagai eksekutor penalti dan sukses mengecoh Edouard Mendy untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

Unggul jumlah pemain di babak kedua, Liverpool lebih mendominasi permainan. Sementara itu Thomas Tuchel yang menurunkan Thiago Silva dan Mateo Kovacic di babak kedua berharap bisa menghadirkan bahaya lewat serangan balik.

Mendy jadi bintang Chelsea lewat sejumlah halauan yang dilakukannya. Sedangkan Chelsea hanya sesekali mengancam lewat Lukaku yang kesulitan mendapat pasokan bola.

Memasuki menit ke-80, Liverpool belum juga mampu memecah lini pertahanan Chelsea. Mendy dan kawan-kawan berhasil menjaga gawang Chelsea dari ancaman gol kedua Liverpool.

Upaya Liverpool untuk mencetak gol tak membuahkan hasil hingga laga berakhir dengan skor 1-1.

Tambahan masing-masing satu poin ini tak mengubah posisi kedua tim di tabel klasemen. pekan ke-3 Liga Premier Inggris

Chelsea masih berhak di peringkat 2 dengan 7 poin, sementara Liverpool tepat berada di bawahnya dengan poin yang sama.

 

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3)

Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson (Konstantinos Tsimikas 86); Harvey Elliot, Fabinho, Jordan Henderson (Thiago Alcantara 74); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Diogo Jota 43), Sadio Mane

Chelsea (3-4-2-1)

Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho (Trevor Chalobah 87), N’Golo Kante (Mateo Kovacic 46), Marcos Alonso; Kai Havertz (Thiago Silva 46), Mason Mount; Romelu Lukaku***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: