Rabu , Oktober 20 2021

Liverpool Awali Liga Premier Inggris Musim 2021/2022 Dengan Menyikat Tuan Rumah Norwich 3-0

Liverpool menang 3-0 atas Norwich City, Ahad (15/8/2021) dini hari WIB. (Foto: Getty via Detik)

Norwich (Riaunews.com) – Liverpool mengawali Liga Inggris 2021/2022 dengan memuaskan. Menghadapi tim promosi Norwich City, The Reds menang tiga gol tanpa balas.

Pada pertandingan di Carrow Road, Sabtu (14/8/2021) malam WIB, Liverpool mendapat perlawanan dari Norwich yang mengimbangi penguasaan bola 50:50. Tapi, Liverpool lebih mematikan karena bisa bikin tiga gol dari delapan peluang tepat sasaran.

Diogo Jota membuka keunggulan di babak pertama sebelum disempurnakan Roberto Firmino serta Mohamed Salah di babak kedua. Kemenangan ini membuat Liverpool sementara di posisi ketiga klasemen dengan tiga poin.

Liverpool melakukan kejutan pada susunan pemain ketika Fabinho dicadangkan dan menurunkan trio James Milner, Naby Keita, dan Alex-Oxlade Chamberlain. Di depan Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Sadio Mane dipasang.

Liverpool sempat kesulitan di awal karena Norwich mengambil inisiatif serangan dengan bola-bola panjang ke pertahanan mereka. Tapi, Liverpool punya peluang pertama di menit ke-11 lewat tandukan Diogo Jota meneruskan crossing Trent Alexander-Arnold, tapi bola ditepis Tim Krul.

Di menit ke-18, giliran Salah yang punya kans bikin gol tapi bola tembakannya tepat di tangkapan Krul. Norwich bukannya tidak ada kans ketika Teemu Pukki mengancam gawang Alisson di menit ke-20.

Pukki mendapat ruang tembak dan melepaskan sepakan dari sudut sempit, yang bisa ditepis Alisson. Pada menit ke-23, Sadio Mane merebut bola dari Puuki dan langsung mengirimkan bola silang ke sisi kanan. Di sana ada Salah yang menyambut dengan sepakan voli kaki kiri, namun bola melebar.

Liverpool akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-26. Trent menyisir sisi kanan lapangan dan mengirimkan umpan kepada Salah. Bola tak sempurna dikuasai Salah dan terlepas, sebelum disambar Jota dengan kaki kanannya untuk jadi gol.

Gol tersebut membuat Liverpool makin bersemangat menambah gol lagi. Di menit ke-34, tembakan voli Salah membentur bek Norwich dan bola muntah diambil Matip. Belum sempat dieksekusi Matip, bola langsung dibuang Lees-Melou.

Hingga turun minum, Liverpool tetap unggul 1-0 atas Norwich.

Masuk di babak kedua, Liverpool langsung tancap gas. Mereka sudah membahayakan gawang Krul ketika crossing Trent menemui Sadio Mane di kotak penalti. Bola disepak meski masih bisa diadang Max Aarons.

Trent mendapat free kick tepat di depan kotak penalti pada menit ke-54 meski bola tendangannya masih menyamping tipis di pojok atas. Liverpool memasukkan Roberto Firmino dan Fabinho di menit ke-63.

Firmino langsung memberikan umpan matang kepada Mane yang mengopernya lagi kepada Tsimikas. Muncul dari belakang, sepakan Tsimikas masih bisa diadang Krul.

Tapi, Krul tak bisa menghindari gawangnya dari kebobolan di menit ke-65. Bola liar hasil tembakan Mane yang membentur bek Norwich jatuh di kaki Salah dan langsung dioper ke Firmino, yang bebas menceploskannya dari jarak dekat.

Salah mencetak gol juga di menit ke-74, setelah memberikan dua assist sebelumnya. Korner Tsimikas tak bisa dihalau sempurna dan jatuh di kaki Salah yang langsung menembak di antara kerumunan pemain untuk membuat skor jadi 3-0.

Meski sudah tertinggal tiga gol, Norwich masih berusaha untuk mencetak gol hiburan dan menekan pertahanan Liverpool. Peluang terbaik didapat di menit ke-85 saat umpan silang dari kiri menemui Ben Gibson di depan gawang.

Bola sepakan Gibson bisa ditepis Alisson yang membuat kemelut di depan gawang. Alisson lantas bisa menepis lagi peluang dari Adam Idah. Hingga pertandingan Norwich Vs Liverpool selesai, skor 3-0 bertahan untuk kemenangan tim tamu.

Susunan pemain

Norwich City: Tim Krul; Max Aarons, Grant Hanley, Ben Gibson, Dimitrios Giannoulis; Pierre Lees-Melou, Billy Gilmour, Lukas Rupp; Milot Rashica (Joshua Sargent 77′), Teemu Pukki (Adam Idah 77′), Todd Cantwell (Kieran Dowell 86′).

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Alex Oxlade-Chamberlain (Fabinho 61′), James Milner, Naby Keita (Harvey Elliott 83′); Mohamed Salah, Diogo Jota (Roberto Firmino 61′), Sadio Mane.***

Sumber: Detik

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: