Sabtu , September 18 2021

Liverpool Cukur Burnley 2-0

Liverpool vs Arsenal
Selebrasi pemain Liverpool usai cetak gol. (Foto: Liverpool FC)

Liverpool (Riaunews.com)- Liverpool meraih kemenangan 2-0 atas Burnley berkat gol Diogo Jota dan Sadio Mane pada pekan kedua Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (21/8/2021).

Hasil ini membuat Liverpool melanjutkan tren kemenangan di pekan pertama lalu. The Reds mengalahkan Norwich City 3-0 di pekan pertama Liga Inggris.

Liverpool membuka keunggulan melalui gol Diogo Jota saat babak pertama berjalan 18 menit. Jota dengan tenang memaksimalkan umpan silang Kostas Tsimikas dengan sundulan yang menggetarkan gawang Burnley.

Sembilan menit berselang, Liverpool kembali menggetarkan gawang Burnley melalui Mohamed Salah.

Namun, gol itu dianulir wasit karena Salah sudah lebih dulu berada dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan Harvey Elliott.

Di babak kedua, Liverpool tampil lebih meyakinkan untuk terus menekan Burnley. Tiga peluang didapat Liverpool pada awal babak kedua melalui Sadio Mane, Virgil van Dijk, dan Salah tetapi belum berujung gol.

Liverpool kembali menciptakan peluang melalui Mane pada menit ke-62. Kali ini tembakan Mane setelah menerima umpan Jota masih bisa dijinakkan Nick Pope.

Mane tidak lagi menyia-yiakan peluang yang didapatnya tujuh menit berselang. Umpan terobosan Trent Alexander-Arnold disambut tendangan first time Mane di dalam kotak penalti yang membobol gawang Burnley dan mengubah skor jadi 2-0.

Tekanan terus dilancarkan Liverpool meski telah unggul 2-0 atas Burnley. Sebaliknya Burnley hanya sesekali melakukan tekanan dan sempat mengkreasi peluang melalui Dwight McNeil jelang akhir babak kedua.

McNeil melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti yang masih melebar di sisi kiri gawang Liverpool. Setelah itu tidak ada gol lagi yang tercipta dan Liverpool menutup laga dengan skor 2-0.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: