Sabtu , September 18 2021

Mahasiswa Kukerta Unri Bantu Guru SD di Lembah Damai Buat Media Pembelajaran Agar Lebih Menarik

Mahasiswa Kukerta Unri memberikan pelatihan kepada guru di SDN 064 Pekanbaru membuat media pembelajaran lebih menarik menggunakan PowerPoint. (Foto: istimewa)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balek Kampung Universitas Riau (Unri) di Kelurahan Lembah Damai, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, melakukan pelatihan kepada guru-guru di SDN 064 Pekanbaru membuat media pembelajaran agar tampil lebih menarik.

Menurut Humas Kukerta Lembah Damai, Putri Rahmalasari, mereka menggunakan aplikasi powerpoint sebagai media pembelajaran jarak jauh untuk membantu para guru di sekolah tersebut.

“Kurangnya pengetahuan akan teknologi dan keterbatasan jaringan menyebabkan media pembelajaran yang digunakan pun cenderung monoton dan kurang menarik,” ucap Putri kepada Riaunews.com dalam siaran pers yang diterima redaksi, Selasa (24/8/2021).

Sedangkan pendidikan pada masa pandemi Covid-19 mengharuskan untuk menggunakan sistem daring, dimana guru dituntut untuk terus berinovasi dalam menggunakan media belajar saat memberikan pembelajaran kepada peserta didik.

“Oleh karena itu, kelompok Kukerta Balek Kampung 2021 Universitas Riau termotivasi untuk melakukan pelatihan aplikasi powerpoint sebagai media pembelajaran jarak jauh,” tambahnya.

Dijelaskan, pelatihan aplikasi PowerPoint sebagai media pembelajaran jarak jauh ini dilakukan kepada guru-guru yang ada di SDN 064 Pekanbaru secara offline tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan agar guru dapat berinovasi dalam memberikan media pembelajaran sehingga peserta didik dapat termotivasi, semangat, serta tertarik dengan bahan ajar yang diberikan oleh guru,” lanjut Putri. ***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: