Rabu , September 22 2021

Manchester City Gebuk Arsenal 5-0!

Manchester City raih kemenangan besar saat menjamu Arsenal di pekan ke-3 Liga Premier Inggris, Sabtu (28/8/2021).

Manchester (Riaunews.com) – Manchester City tanpa basa-basi mengebuk tamu mereka asal Kota London, Arsenal, dengan skor telak 5-0 pada pekan ketiga Liga Premier Inggris, yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (28/8/2021).

The Citizen langsung unggul cepat pada menit ketujuh lewat gol sundulan Ilkay Gundogan yang memanfaatkan umpan silang Gabriel Jesus dari sisi kanan.

Lima menit kemudian tuan rumah menambah keunggulan lewat tendangan Ferran Torres pada menit ke-12. Gol itu bermula dari umpan silang Bernardo Silva yang gagal diantisipasi dengan baik Cedric Soares.

Blunder Soares itu membuat bola mengarah ke Torres yang tanpa kesulitan membobol gawang Bernd Leno. Akan tetapi gol Torres itu sempat mendapat pemeriksaan lewat VAR karena dugaan pelanggaran.

Calum Chambers diklaim lebih dahulu dilanggar Aymeric Laporte. Akan tetapi, wasit mengaggap gol Torres tetap sah.

Arsenal dalam bahaya setelah Granit Xhaka dikartu merah wasit pada menit ke-35. Pemain timnas Swiss itu dikartu merah akibat melakukan protes keras usai dilanggar Joao Cancelo.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah. Pada menit ke-43 giliran Gabriel Jesus yang mencatatkan nama di papan skor usai menerima assist Jack Grealish.

Di babak kedua Rodri makin membuat tim tamu Arsenal menderita lewat gol pada menit ke-53. Rodri membobol gawang Leno untuk kali keempat setelah memanfaatkan assist Ferran Torres.

Pada menit ke-77 Raheem Sterling hampir membawa Man City unggul 5-0. Namun sayang, peluang Sterling yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Leno gagal berbuah gol.

Gol kelima Man City akhirnya tercipta pada menit ke-84 melalui Torres. Torres mencetak gol kedua setelah memanfaatkan assist Riyad Mahrez yang masuk di babak kedua.

Tim asuhan Pep Guardiola itu memiliki sejumlah peluang bagus guna menambah skor. Akan tetapi, upaya Mahrez di menit ke 90+1 bisa digagalkan Leno. Kans Joao Cancelo usai berhadapan dengan Leno pada menit ke-90+2 juga dimentahkan Leno.

Tanpa tambahan gol pada sisa pertandingan, Man City menang telak 5-0 atas Arsenal dalam laga kandang Liga Premier Inggris.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: