Sabtu, 20 April 2024

Mantan Wagub Sumbar Nasrul Abit Meninggal Dunia

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, wafat pada Sabtu (28/8/2021) dini hari WIB.

Padang (Riaunews.com) – Mantan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit meninggal dunia, Sabtu (28/8/2021) sekitar pukul 01.39 WIB. Nasrul Abit menghembuskan napas terakhir saat dirawat karena terpapar Covid-19 di RSUP M. Djamil Padang.

Kepergian mantan Wakil Gubernur Sumbar yang mendampingi Gubernur Irwan Prayitno periode 2016-2021 itu, tersiar di lini masa media sosial. Kabar duka ini juga turut disampaikan langsung Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade kepada wartawan.

“Innalillahi wainnailaihi rojiuun, telah berpulang ke ramahtullah Bapak H Nasrul Abit bin H Abit,” ujar Andre Rosiade.

Innalillahi wa inna ilaihi roojiuun.. Telah berpulang ke Rahmatullah Suami/Ayah/Datuk kami, H. Nasrul Abit bin Abit (66th) pukul 01.39 di RSUP M. Djamil Padang. Akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Air Haji Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat.

Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu . Mohon doanya agar Ayahanda almarhum husnul khotimah, diterima semua amal ibadahnya dan diberikan ampunan atas segala dosa dan khilaf beliau semasa hidupnya.

Kami atas nama keluarga mohon maaf atas salah/khilaf dan ikhlaskan semua janji yg belum dapat dilaksanakan Ayah kami semasa hidup. Semoga Ayahanda ditempatkan Allah Subhana Wata’ala di JannahNya. Aamiin Aamiin Yaa Rabbal’alamiin.
Wassalamualaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh

Kami yang berduka:
Wartawati Nasrul
Nia Widyanti Nasrul
Denis Saputra
Nasta Oktavian Abit
Dan seluruh keluarga besar,” tulis anak sulung Nasrul, Nia Widyanti di akun Facebook pribadinya

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sumbar, yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Jasman Rizal mengatakan jenazah Nasrul Abit akan dimakamkan di Air Haji, Pesisir Selatan.

“Insyaa Allah beliau akan langsung dimakamkan ba’da Zuhur hari ini juga 28 Agustus 2021 di pemakaman keluarga, di Labuhan Tanjak Air Haji Kecamatan Sari Linggo Baganti Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat,” ujar Jasman di laman Facebooknya.

Sempat Dirawat Seminggu karena Terpapar Covid-19

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP DR M Djamil, Gustavianof mengatakan Nasrul dirawat di ruangan Tulip ICU RSUP M Djamil Padang yang digunakan khusus untuk penanganan pasien COVID-19 sejak Ahad (22/8).

Ruangan perawatan Wakil Gubernur Sumbar periode 2016-2021 itu menurutnya, steril dan tidak boleh dimasuki selain petugas. Dia memastikan perawatan Nasrul Abit dilakukan sesuai standar rumah sakit dalam melayani pasien COVID-19.

Nasrul Abit merupakan Wakil Gubernur Sumbar periode 2016-2021 mendampingi Irwan Prayitno. Ia sebelumnya menjabat sebagai Bupati Pesisir Selatan dua periode 2005-2015 dan Wakil Bupati Pesisir Selatan 2000-2005.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *