Rabu , September 22 2021

Pep Guardiola Berniat Latih Timnas Usai Kontrak Dengan Manchester Habis 2023

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (Foto: Getty via Metro)

Manchester (Riaunews.com) – Pelatih Manchester City Pep Guardiola kemungkinan akan meninggalkan The Citizens ketika kontraknya berakhir pada 2023.

Pelatih asal Spanyol itu mengaku ingin beristirahat sebelum menjelajah ke sepak bola internasional sebagai pelatih tim nasional.

“Langkah selanjutnya adalah tim nasional, jika ada kemungkinan,” Guardiola dikutip dari Marca melalui Reuters.

“Setelah tujuh tahun di klub ini, saya pikir saya akan istirahat. Saya perlu istirahat setelah berada di suatu klub selama bertahun-tahun. Saya juga perlu berhenti untuk mengevaluasi apa yang telah kami lakukan dan mencoba belajar dari pelatih lain.”

Guardiola mengaku ingin memimpin sebuah negara untuk tampil di Euro, Copa America, atau Piala Dunia.

“Jika, selama proses istirahat ini, ada kesempatan untuk melatih tim nasional maka saya pikir saya akan menyukainya. Saya ingin melatih di Piala Eropa atau Copa America atau Piala Dunia. Saya ingin merasakan itu,” ucap Guardiola.

Dalam karier kepelatihan, Guardiola telah memenangkan tiga gelar liga domestik bersama Man City, Barcelona, dan Bayern Munchen.

Tapi trofi Liga Champions, Guardiola hanya sukses meraihnya dua kali bersama Barca dan belum pernah merebutnya bersama Man City dan Bayern Munchen.

Guardiola juga telah memenangkan enam gelar Liga Spanyol dan Liga Champions 1992 bersama Barcelona sebagai pemain dan mencetak lima gol dalam 47 pertandingan internasional bersama timnas Spanyol.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: