Jumat , September 17 2021

Persita Buat Kejutan di Laga Perdana BRI Liga1, Babat Persipra 2-1

Persita Tangerang menang 2-1 atas Persipra Jayapura dalam laga perdana BRI Liga1, Sabtu (28/8/2021). (Foto: Bola.com)

Bogor (Riaunews.com) – Persita Tangerang membuat kejutan pada laga perdananya di kancah BRI Liga 1 2021/2022. Persita berhasil melibas Persipura Jayapura dengan skor 2-1, di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/8/2021) malam WIB.

Ini menjadi pertama kalinya bagi Persipura Jayapura bermain tanpa Boaz Solossa dalam pertandingan liga. Seperti diketahui, Persipura mendepak Boaz Solossa karena masalah indisipliner. Ternyata, Persipura harus menerima takluk dari Persita.

Persita Tangerang tampil ngotot dan tidak membuang waktu untuk mencuri gol terlebih dahulu di menit-menit awal pertandingan. Mereka tampil menekan dan merepotkan pertahanan Persipura.

Namun, peluang pertama justru dibukukan oleh Persipura lewat striker Yevhen Bokhasvili di menit kedelapan. Dia mendapat umpan lambung dari rekannya yang menuju kotak penalti lawan. Sayangnya, bola dalam penguasaannya mampu diamankan kiper Persita, Try Hamdani.

Persita kemudian mampu unggul lebih dulu lewat sepakan penalti. Hadiah itu diberikan oleh wasit Fariq Hitaba setelah bek kiri Edo Febriansyah melepas umpan silang. Donni Monim dianggap melakukan pelanggaran dan pengadil menunjuk titik putih.

Gelandang asal Brasil Harrison Cardoso pun tampil sebagai eksekutor tendangan penalti ini di menit ke-15. Dia sukses menceploskan bola ke arah sisi kanan gawang memperdaya kiper Persipura, Gerri Mandagi.

Keunggulan Pendekar Cisadane tidak bertahan lama lantaran Persipura membalasnya dengan gol hanya semenit berselang. Gol ini lahir lewat serangan balik cepat yang dilakukan oleh pasukan Mutiara Hitam dalam kondisi tertinggal.

Yevhen menyisir sisi kanan serangan Persipura dan mengirim umpan silang ke jantung pertahanan Persipura. Ramai Rumakiek pun menyambutnya dengan sundulan yang gagal dibendung oleh Try Hamdani.

Kedudukan imbang ini membuat Persita tampil lebih agresif dan hampir unggul lagi di menit ke-21. Adalah striker Ahmad Nur Hardianto yang mampu menggetarkan jala gawang Persipura setelah menerima bola muntahan. Namun golnya dianulir dan dianggap offside.

Situasi itu tak mengendurkan serangan anak asuh Widodo Cahyono Putro untuk kembali menambah rekening gol. Persita akhirnya kembali unggul lewat serangan bertubi-tubi yang dilancarkan ke gawang lawan.

Kali ini melibatkan kerja sama dua penyerang sayap Persita, yakni Aldi Al Cahya dan Irsyad Maulana. Aldi yang berada di sisi kanan mengirim umpan tarik yang mampu diselesaikan menjadi gol oleh Irsyad di menit ke-23.

Tempo permainan berjalan menurun setelah lahirnya tiga gol belum mencapai 30 menit. Persita hampir mencetak gol lagi di menit ke-36 lewat tendangan jarak jauh Agung Prasetyo, namun bola melambung.

Tak ada tambahan gol yang tercipta sampai turun minum. Skor 2-1 untuk Persita Tangerang menghiasi berakhir babak pertama duel ini.***

Sumber: Bola.com

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: