Jumat , September 17 2021

Pertamina Serahkan Bibit Tanaman Untuk Program Penghijauan di Limbungan, Rumbai

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi turut menanam bibit pohon dalam program penghijauan di wilayah Limbungan, Rumbai. (Foto: istimewa)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi lingkungan yang ada di kota pekanbaru, melalui program kemitraan (CSR) PT. Pertamina (Persero) Fuel Sei Siak melakukan penyerahan bibit tanaman ke wilayah Pulau Semut, Limbungan, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Rabu (4/8/2021).

Daerah ini merupakan daerah yang dekat dengan Sungai Siak, salah satu sungai besar yang ada di Kota Pekanbaru yang setiap tahunnya sering terjadi banjir karena disebabkan pendangkalan sungai.

“Kami terus bergerak sebagai ikhtiar untuk keberlangsungan kondisi lingkungan yang baik, Alhamdulillah saat ini sedang berusaha melakukan penghijauan di daerah-daerah yang menjadi sasaran program,” kata Warsian SS, perwakilan dari pihak PT Pertamina (Persero) Fuel Sei Siak, kepada Riaunews.com melalui siaran pers yang diterima, Kamis (5/8/2021).

Karena masih terikat dengan aturan PPKM yang ada di Kota Pekanbaru, peserta yang hadir dalam acara ini dibatasi. Sebanyak 44 orang menghadiri acara serah terima bibit tanaman Program penghijauan, diantaranya Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Supervisor HSSE Pertamina Riyadiyanto, SS GA Pertamina Warsian serta Eno Suwarno dan Nofri Satriawati Kepala cabang Human Initiative Riau.
Acara juga dihadiri sejumlah pakar Universitas Lancang Kuning serta steakholder terkait.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak Pertamina dan pihak Human Initiative Riau yang telah memberikan kami bantuan bibit tanaman melalui program penghijauan. Ini merupakan kedua kalinya kami menerima bantuan program pemberdayaan setelah sebelumnya bantuan program bebek petelur” ujar Edi selaku Ketua RW 07.

Antusisme masyarakat sangat baik dalam pelaksanaan program ini, karena ini merupakan program ketiga yang melibatkan masyarakat wilayah tersebut.

Nofri sebagai kepala cabang Human Initiative Riau menyampaikan ini adalah tahun ke 3 bantuan yang diberikan Pertamina di wilayah Limbungan, Rumbai.

“Kami berharap, semoga program ini bisa berjalan dengan lancar, sampai nantinya apa yang kita harapkan yaitu Pulau semut menjadi salah satu objek wisata berbasis lingkungan yang ada di Pekanbaru,” ucapnya.

Sementara untuk memotivasi dan dukungannya untuk program penghijauan dan masyarakat wakil walikota menyampaikan pesan Rasulullah tentang kebajikan menanam tumbuhan.

“Waluapun dunia hampir kiamat, kata Rasullullah SAW kalau ada ditangan kamu biji kurma maka tanamlah. Ini merupakan penghijauan yang disampaikan oleh Rasulullah SAW,” ucap Ayat Cahyadi.

Kegiatan serah terima bibit tanaman untuk program penghijauan berjalan dengan lancar dan berharap menjadi salah satu program yang bermanfaat untuk menjaga kelestarian lingkungan serta harapan menjadi salah satu wisata berbasis lingkungan (ekowisata) yang ada di Kota Pekanbaru Dapat terwujud.***[RLS]

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: