Sabtu , September 18 2021

Sekjen Gerindra Bertemu Sekjen PDIP Siang Ini, Bicarakan Apa Ya?

Sekjen Partai Geridra Ahmad Muzani (kiri) direncanakan bertemu dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Selasa (24/8/2021) siang.

Jakarta (Riaunews.co)- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani dijadwalkan menemui Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Menteng, Jakarta, Selasa (24/8/2021) siang ini.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad membenarkan rencana pertemuan tersebut. Meski demikian, Dasco tak membeberkan lebih lanjut ihwal pertemuan itu.

Ia hanya mengklaim pertemuan dua Sekjen partai itu sekadar untuk menyambung tali persahabatan alias silaturahmi saja.

“Silaturahmi,” kata Dasco kepada CNNIndonesia.com lewat pesan singkat, Selasa (24/8).

Sebagai informasi, dalam dua gelaran Pemilu terakhir, Gerindra dan PDIP menjadi lawan karena mengusung jagoan masing-masing dalam Pilpres yang kebetulan pula hanya diikuti dua pasang calon. Juga, pada Pilkada DKI 2017 silam di mana PDIP dan Gerindra memiliki jagoan masing-masing.

Namun, pascapilpres 2019, Gerindra dan PDIP mulai menunjukkan keakraban lagi. Salah satunya setelah Ketua Umum Gerindra yang juga Capres dalam dua pilpres terakhir, Prabowo Subianto, diangkat pemenang pemilu, Joko Widodo (Jokowi) yang juga kader PDIP masuk ke dalam kabinet menjadi menteri pertahanan.

Selai itu, diketahui, Ahmad Muzani belakangan ini kerap bertemu dengan tokoh-tokoh dari pelbagai kalangan.

Pada Maret 2021 lalu, Muzani menemui Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Wali Kota Solo. Lalu, pada April 2021 Muzani juga menemui Rais Aam PBNU Miftachul Akhyar di Jakarta dan para habib dan ulama di Jakarta.

Muzani juga sempat bersilaturahmi ke beberapa ulama di Jawa Timur pada Juni 2021. Selain itu, baru-baru ini, Muzani juga sempat bertemu dengan penceramah Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha di kediaman sang ulama di Pondok Pesantren Tahfidzul Quran LP3IA, Rembang, Jawa Tengah pada pertengahan Agustus lalu.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: