Jumat , September 17 2021

Sekretariat Dijaga Ketat Polisi, HMI Batal Demo Istana

Polisi berjaga-jaga, cegah HMI melakukan aksi demo ke Istana Negara.

Jakarta (Riaunews.com) – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) kubu Ketum Abdul Muis resmi membatalkan rencana aksi demonstrasi yang akan digelar di sekitar Istana Negara pada hari ini, Jumat (6/8/2021).

“Iya tidak jadi [demo di Istana],” kata Ketua Bidang Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan, dan Pemuda, PB HMI pimpinan Abdul Muis Amiruddin, Rich Hilman Bimantika kepada CNNIndonesia.com, Jumat (6/8).

Hilman mengklaim para kader tak bisa keluar dari Sekretariat PB HMI yang terletak di Jalan Sultan Agung, Jakarta Pusat karena sekretariat tersebut dijaga oleh kepolisian hingga kini.

Hilman mengatakan bahwa kader-kader HMI sempat melakukan unjuk rasa sebentar di depan sekretariat PB HMI. Namun aksi tersebut langsung dibubarkan pihak kepolisian yang berjaga.

“Karena penjagaan di sekretariat kami ketat sekali. Kami tidak bisa keluar dari sekretariat. [Dijaga] oleh polisi,” kata dia.

Sebelumnya, PB HMI kubu Abdul Muis sempat memerintahkan kepada Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) HMI se-Indonesia untuk menggelar aksi unjuk rasa menjelang dua tahun kepemimpinan Jokowi-ma’ruf Amin pada Jumat (6/8) hari ini.

Khusus untuk di Jakarta, rencana demo itu akan difokuskan mulai dari Istana Negara hingga Gedung Dewan Perwakilan Rakyat.

Aksi itu tadinya akan dilakukan karena HMI menilai Presiden dan Wapres Jokowi-Ma’ruf Amin yang dihadapkan pada krisis Covid-19 gagal memenuhi hak-hak masyarakat.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: