Selasa , Oktober 19 2021

SF Hariyanto akan Dilantik Jadi Sekdaprov Riau Rabu Depan

SF Hariyanto.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Setelah menerima Surat Keputusan yang diteken Presiden Joko Widodo, Pemerintah Provinsi Riau segera akan menggelar pelantikan pejabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau.

Adapun dalam SK tersebut, pemerintah pusat menetapkan SF Hariyanto sebagai Sekdaprov, salah satu dari tiga nama yang diajukan Pemprov Riau hasil dari assesmen sebelumnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan menyebutkan bahwa pelantikan Sekdaprov akan dilaksanakan pada Rabu (18/8/2021) depan.

“Alhamdulillah, SK Sekdaprov sudah dijemput oleh Badan Penghubung di Jakarta. Dan Pak Gubernur sudah menerimanya. Untuk jadwal pelantikan mungkin pekan depan, kalau tak salah hari Rabu tanggal 18 Agustus, usai HUT RI,” ujar Ikhwan Ridwan, Jumat (13/8/2021).

Ikhwan menjelaskan, bahwa SK tersebut telah dijemput oleh Badan Penghubung di Jakarta, dan telah diserahkan ke Gubernur Riau.

Dijelaskan Ikhwan, dengan telah dikeluarkannya SK defenitif Sekdaprov Riau, maka jabatan Pj Sekda akan berakhir saat serah terima jabatan usai pelantikan pekan depan.

“Yang melantik Pak Gubernur. Saat ini Pj Sekda masih terus menjalankan tugasnya sampai pelantikan Sekda Defenitif,” kata Ikhwan.

Untuk diketahui, ditunjuknya SF Hariyanto sebagai Sekda Provinsi Riau sudah diprediksi sebelumnya.

SF Hariyanto yang juga mantan Kadis PU Riau ini, telah menjalani proses asesment calon Sekdaprov Riau tiga bulan lalu. Dan hasilnya tiga nama diajukan ke Presiden RI untuk mendapatkan persetujuan.

Tiga nama yang diajukan ke Presiden diantaranya, SF Hariyanto, Said Mustafa, dan Indra Suandy.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: