Selasa , September 21 2021

SF Hariyanto Pimpin Rapat Rancangan APBD 2022 Secara Virtual di Hari Pertama Bertugas

Sekdaprov Riau SF Hariyanto.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Usai dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar pada Rabu (18/8/2021) kemarin, Sekdaprov Riau definitif SF Hariyanto di hari pertama bertugas langsung membuka dan memimpin rapat Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 secara virtual di Gedung Daerah Balai Serindit, Kamis (19/8/2021).

Dalam rapat yang diikuti secara virtual oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau itu, SF Hariyanto mengajak seluruh peserta rapat untuk berdoa dengan harapan wabah virus Corona bisa berakhir sehingga ekonomi kembali stabil.

Ia menyebutkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menyelesaikan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun 2022 dengan rencana pendapatan sebesar Rp9 triliun lebih, serta belanja sebesar Rp9 triliun lebih.

“Ini telah disampaikan kepada DPRD Provinsi Riau untuk dibahas dan disetujui bersama,” ujarnya.

Dengan mencermati dinamika yang terjadi selama proses penyelesaian KUA-PPAS tahun 2022, pihaknya melihat masih ada yang perlu diperbaiki di masa yang akan datang khususnya terkait dengan implementasi proses dan mekanisme perencanaan dan keuangan daerah.

Sebagai penyelenggara pemerintah daerah, menurutnya semua Tim Anggaran Pemerintah Daerah sudah memiliki semangat yang sama dan berupaya semaksimal mungkin untuk menyusun program pembangunan yang berorientasi kepada kepentingan masyarakat.

“Namun ada suatu hal yang menjadi catatan penting dalam penyusunan rancangan KUA-PPAS tahun 2022 bahwa bangsa kita masih dihadapkan dalam situasi perekonomian global yang belum pulih sepenuhnya,” imbuhnya.

Turut hadir dalam rapat Staf Ahli Mendagri Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hamdani, Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting, Asisten II Setdaprov Riau Evarefita, Asisten III Setdaprov Riau Syahrial Abdi, beserta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) lainnya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: