Rabu , Oktober 27 2021

SK Presiden Turun, SF Hariyanto Disebut Jadi Sekdaprov Riau Definitif

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Riau SF Hariyanto saat bersaksi di PN Pekanbaru pada 2018 silam.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Surat Keputusan (SK) Penetapan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau definitif telah diteken Presiden RI, Joko Widodo.

SF Hariyanto disebut-sebut sebagai pihak yang dipilih pemerintah pusat untuk mengisi kursi jabatan yang terpaksa ditinggalkan Yan Prana Jaya, karena terlibat kasus korupsi di Pemkab Siak.

Saat ini SK Sekdaprov Riau tersebut tengah dijemput oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Meski membenarkan SK tersebut sudah turun, namun Penjabat (Pj) Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy, menolak memberitahu siapa nama yang ada dalam SK tersebut.

“Iya informasinya SK Sekda definitif sudah turun. Artinya sudah diteken oleh Pak Presiden,” kata Penjabat (Pj) Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy, Jumat (6/8/2021).

Masrul mengatakan, dengan proses penandatangan SK Sekdaprov Riau sudah selesai, maka tinggal pengambilan SK ke Kemendagri.

“BKD yang mengambil SK Sekda definitif. Tadi Kepala BKD melapor bahwa dia yang akan mengambil SK, karena kita diminta agar dalam minggu ini SK harus diambil,” terangnya.

Dengan SK Sekda definitif diambil pekan ini, maka diperkirakan pelantikan Sekdaprov Riau definitif dilakukan pekan depan.

“Kalau pekan ini sudah diambil, maka ada kemungkinan pekan depan pelantikan. Karena setelah SK diambil tidak ada persoalan tentang pelantikan, artinya pejabat yang bersangkutan sudah bisa dilantik,” paparnya.

Ditanya siapa Sekdaprov Riau definitif, mantan Pjs Bupati Rokan Hulu ini belum mengetahui pasti.

“Kalau itu saya tidak tahu. Kita tunggu SK-nya saja ya,” tukasnya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: