Rabu , Oktober 20 2021

SOLO Bikin Jennie BLACKPINK Cetak Rekor di YouTube, Yuk Kepoin

Jennie BLACKPINK

Seoul (Riaunews.com) – Jennie BLACKPINK kembali mencetak rekor baru di YouTube berkat single debutnya, SOLO. Single yang dirilis pada 12 November 2018 ini telah ditonton sebanyak 700 juta kali di YouTube.

Hal ini menjadikan SOLO sebagai musik video dari penyanyi solo perempuan Korea yang berhasil mencapai angka tersebut.

Sementara itu, YG Entertainment selaku agensi yang menaungi Jennie BLACKPINK mengunggah ucapan terima kasih kepada seluruh BLINK yakni penggemar BLACKPINK.

Tidak membutuhkan waktu lama, unggahan YG Entertainment tersebut banjir ucapan selamat dari penggemar BLACKPINK. Sejumlah BLINK juga meminta Jennie BLACKPINK segera comeback dengan lagu baru.

“Selamat Jennie, saya menunggu kamu segera comeback!!,” tulis salah satu penggemar.

“Selamat Jennie!! selanjutnya album lengkap,” timpal netizen lain.

Ini menjadi rekor kedua yang dicapai Jennie BLACKPINK lewat single tersebut. Video musik ini sebelumnya telah mencetak rekor di YouTube sebagai musik video yang ditonton sebanyak lebih dari 400 juta kali pada 12 Desember 2019.

Capaian tersebut menandakan SOLO sebagai video musik solois perempuan Korea pertama yang paling banyak ditonton.

SOLO merupakan single debut Jennie BLACKPINK yang ditulis oleh Park Hong-jun atau yang akrab disapa Teddy Park. Lagu tersebut mengusung genre hip-hop dengan sedikit berelemen pop.

Melalui SOLO, Jennie menyampaikan pesan kepercayaan diri dan bangga menjadi ‘solo’ tanpa harus larut lama dalam kesedihan setelah berpisah dengan kekasih.

“Banyak perempuan saat menjalin hubungan mengorbankan banyak hal hanya untuk orang lain. Padahal, mereka kebanyakan hanya akan menerima rasa sakit setelahnya,” kata Jennie melansir dari Soompi.

Pesan itu turut ditunjukkan Jennie dalam video musik SOLO. Dalam musik video itu, Jennie terlihat seperti seorang perempuan lembut dan rapuh namun kuat dan mandiri di waktu yang bersamaan.***

 

Sumber: CNN Indonesia

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: