Rabu , September 22 2021

Syamsuar Klaim PPKM Turunkan Kasus Covid-19

Gubernur Riau Syamsuar.
Gubernur Riau Syamsuar.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diterapkan pemerintah di sejumlah wilayah, termasuk di Riau, disebut mampu menurunkan kasus Covid-19.

Gubernur Riau Syamsuar menyebut, penerapan PPKM Level 4 di Pekanbaru, Dumai, Rokan Hulu dan Kuansing berdampak terdapat penurunan kasus Covid-19 di Riau.

“Adanya PPKM kasus Covid-19 mengalami penurunan, baik di nasional maupun di daerah, termasuk juga Riau,” kata Syamsuar saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Cipayung Plus Bersama Polda Riau, di Kampus Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Selasa (24/8/2021).

Selain mengalami penurunan kasus, lanjut Syamsuar, tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit atau Bed Occupancy Ratio (BOR) di Riau juga menurun.

“Sekarang keterisian tempat tidur di rumah sakit menurun. BOR sekarang sudah 45 persen, dari yang awalnya BOR kita mendekati 80 persen,” ungkapnya.

Selain ini, tambah mantan Bupati Siak dua periode ini, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Riau juga saat ini mengalami peningkatan atau mencapai 89 persen.

“Angka kesembuhan pasien Covid-19, Alhamdulillah tinggi mencapai 89 persen lebih. Namun kita tetap mematuhi protokol kesehatan, agar tingkat penularan tidak tinggi lagi,” pungkasnya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: