Selasa , September 21 2021

Syamsuar Yakin Akan Muncul 10 Ribu Startup di Riau

Gubernur Riau Syamsuar.
Gubernur Riau Syamsuar.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Gubernur Riau Syamsuar membuka dan memberikan sambutan pada Kegiatan Roadshow Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital Riau secara virtual. Acara ini bertempat di Kediaman Gubernur, pada Selasa, (3/8/2021).

Hadir mendampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi Riau, Chairul Riski.Dalam sambutannya, Gubri Syamsuar menyampaikan ucapan terimakasih atas acara virtual yang diadakan untuk mengenal dunia startup digital.

“Kegiatan ini dalam rangka untuk meningkatkan gerakan nasional 1.000 startup digital di Indonesia, khusus di Kota Pekanbaru, dan Provinsi Riau pada umumnya. Saya mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi atas acara yang dilakukan oleh panitia yang telah melaksanakan Kegiatan Roadshow Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital Riau,” kata Syamsuar.

Ia menyebut bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini startup digital sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dan aktivitas sehari-hari.

“Tanpa perlu bertatap muka, serta bertransaksi melalui online on tunai. Ini juga membantu dan mendukung Satgas Covid-19 di daerah untuk mengurangi serta memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujarnya.

Gubri Syamsuar yakin di Provinsi Riau sendiri ada berbagai startup muncul yang merupakan karya anak jati Riau.

“Sebut saja Jual Buy yang mendorong penjualan digital, Warung Segar dan lainnya, yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di Riau. Kami harapkan akan ada banyak lagi hadir starup di Riau,” harapnya.

“Selamat mengikuti webinar ini, saya mengucapkan terimakasih atas semuanya, Baik kepada Kementerian Kominfo, dan panitia. Semoga bisa melahirkan 10 ribu starup digital yang ada di Provinsi Riau yang kami banggakan ini,” pungkasnya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: