Rabu , September 22 2021

Tak Tahan Pandemi, Maskapai Italia Ini Bangkrut

Maskapai Alitalia nyatakan bangkrut.

Roma (Riaunews.com) – Pandemi Covid-19 memukul bisnis penerbangan. Terbaru, maskapai Italia, Alitalia telah akan mengumumkan menutup semua penerbangan mulai 15 Oktober 2021.

Maskapai semula telah berjuang menemukan investor untuk menyelamatkan diri dari kebangkrutan. Namun pandemi yang makin memburuk menghentikan penerbangan di seluruh dunia berbulan-bulan dan membuat maskapai semakin krisis.

“Alitalia menghentikan operasi sepenuhnya akhir tahun ini,” tulis Euronewstravel, dikutip Sabtu (28/8/2021).

Diberitakan CNBC Indonesia, sebelum pandemi maskapai ini mengangkut 21,3 juta penumpang ke 81 tujuan berbeda dengan 3.600 penerbangan setiap minggunya. Saat ini, perusahaan diketahui memiliki 10.000 staf.

Pemerintah Italia disebut akan menjamin penumpang yang telah memesan penerbangan. Negara setuju kesepakatan bailout, membebaskan utang baru dengan pengambilalihan aset.

Perusahaan juga menegaskan penumpang kini memiliki dua opsi. Mengganti penerbangan sebelum 15 Oktober atau menerima uang ganti rugi penuh.

Alitalia sendiri akan digantikan oleh ITA (Italia Trasporto Aero) yang akan menjual tiket per 26 Agustus. Maskapai baru itu akan mulai terbang 15 Oktober.

Otoritas sipil Italia sudah memberi lampu hijau. Sebanyak 2.500 pekerja Alitalia disebut akan mendapat pekerjaan di maskapai baru itu.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: