Kamis , September 23 2021

Teori Mungkin

Oleh: Helfizon Assyafei

MENGAPA korupsi subur? Mungkin karena pelaku tak takut. Mungkin juga karena tidak ada efek jera dari hukum. Atau mungkin karena merasa ada backingan kuat. Mengapa menghina agama Islam sekarang ini sering terjadi? Mungkin juga teori di atas bisa jadi penyebabnya. Jadi solusinya tangkap para pelanggar hukum itu dan hukum seberat-beratnya.

Sebab bila tidak, tidakkan ada orang yang menghargai hukum itu lagi. Kemarin muncul lagi video yang menghina Nabi dan Islam. Ini harus ditindak cepat. Apapunlah itu semua fenomena ini mengkonfirmasi kebenaran Alquran yang sudah berumur 1.400 tahun lebih itu.

“…mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka dan apa yang disembunyikan hati mereka adalah lebih besar lagi. Sungguh telah kami terangkan kepadamu ayat-ayat (kami), jika kamu memahaminya.”(QS Ali Imran 118)

Orang-orang pendengki yang suka menghina seperti itu selalu ada sejak zaman Nabi dulu hingga hari kiamat. Sepanjang hukum tidak tegas atau berpihak maka mereka akan bermunculan ke permukaan. Semoga hukum kita bisa bertindak cepat dan tegas terhadap pelanggar sila pertama dan sila ke tiga itu.

Jangan biarkan para perusak persatuan bangsa itu tak bisa mengerem mulutnya. Bukankah kita negara hukum? Kalau menghina presiden saja ditangkap apalagi menghina Nabi. Ayo pak Pol, tunggu apa lagi?

23 Agustus 2021***

Penulis merupakan wartawan senior Riau

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: