Kamis , September 23 2021

Thea White, Pengisi Suara Muriel Bagge di ‘Courage The Cowardly Dog’ Meninggal Dalam Usia 81 Tahun

Thea White, aktris yang mengisi suara Muriel Bagae di serial kartun ‘Courage The Cowardly Dog’ meninggal dunia.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Bagi penggemar serial kartun ‘Courage The Cowardly Dog’, tentu tidak asing dengan Muriel Bagge, wanita yang menjadi tuan dari Courage si anjing.

Dan, kini aktris pengisi suara Muriel, Thea White, meninggal karena komplikasi usai operasi terkait dengan kanker hati pada Jumat (30/7/2021) pagi di Cleveland, Amerika Serikat, dalam usia 81 tahun.

Keponakan White, Brad Zitzner, memberikan pandangan tentang saat-saat terakhirnya melalui media sosial.

“Sayangnya, kami kehilangan Feefer (suara Muriel) legendaris kami pada Jumat pagi setelah dia berjuang keras dengan keberanian untuk mencoba mengalahkan kanker hatinya,” kata, sebagaimana dilansir Deadline.com, Senin (2/8/2021).

White lahir di Newark, New Jersey pada tahun 1940, dan dia ingin berakting sejak usia dini.

Setelah sekolah menengah, White belajar akting di Royal Academy of Dramatic Arts dan American Theater Wing. Dia mengambil berbagai pekerjaan sambil membentuk keahliannya yang suatu hari mengarah pada kesempatan bertemu dengan Marlene Dietrich yang menawarinya pekerjaan sebagai asisten pribadinya saat berkeliling Australia.

Setelah cedera memaksa Dietrich pensiun, White kembali ke Amerika Serikat. Dia menikah dengan drummer asal Skotlandia, Andy White pada tahun 1983 dan mengambil pekerjaan sebagai pustakawan. Mereka menikah sampai kematian Andy pada tahun 2015.

White tercatat kembali ke dunia akting melalui serial ‘Courage the Cowardly Dog’ yang tayang perdana di Cartoon Network pada 1999 silam.

Dia menyuarakan nenek Skotlandia Muriel Bagge hingga 2002.

Kredit sulih suara oleh White lainnya termasuk bekerja di ‘Straight Outta Nowhere: Scooby-Doo! Meets Courage the Cowardly Dog‘ dan serial TV Pecola.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: