Jumat , September 17 2021

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Mahasiswa Kukerta Unri Bagikan Corona Prevent KIT

Mahasiswa Kukerta Unri bagikan Corona Prevent KIT kepada masyarakat di Desa Rawa Bangun, Rengat. (Foto: istimewa)

Rengat (Riaunews.com) – Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Universitas Riau (Unri) melakukan kegiatan pembagian Corona Prevent KIT dalam bentuk masker dan brosur “Ayo Vaksinasi” di Desa Rawa Bangun, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Kegiatan yang dilakukan sebagai langkah turut andil mahasiswa dalam mendukung program pemerintah untuk mensosialisasikan pentingnya vaksin dan sebagai langkah pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

“Kegiatan pembagian masker dan brosur “Ayo Vaksinasi” merupakan kegiatan yang perlu dan penting dilakukan, melihat semakin meningkatnya kasus positif Covid-19 membuat para warga harus turut andil dalam mengurangi angka penambahan Covid-19 terutama di Desa Rawa Bangun,” ucap Ketua Kelompok Kukerta, Naufal Khairi, yang juga mahasiswa FKIP Biologi Unri kepada Riaunews.com, Kamis (12/8/2021).

Disebutkan, salah satu cara untuk menyukseskan program pemerintah dalam menurunkan angka penyebaran Covid-19 yaitu dengan vaksinasi dan selalu melakukan kebiasaannya baik mematuhi protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun).

“Pembagian Corona prevent KIT yang kami lakukan adalah berupa masker dan brosur “Ayo Vaksinasi” yang kami kemas dalam plastik, sebanyak jumlah rumah yang ada di Desa Rawa Bangun. Kegiatan pembagian Corona prevent KIT merupakan salah satu program kerja kami dalam upaya mendukung program pemerintah dalam mensosialisasikan vaksinasi dan sebagai langkah menghimbau masyarakat untuk selalu memakai masker di masa pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Kelompok Mahasiswa Kukerta Unri di Desa Rawa Bangun, Rengat. (Foto: istimewa)

 

Kegiatan pembagian Corona Prevent KIT dilaksanakan dalam 2 tahap, tahap pertama dilaksanakan pada Sabtu (31/07/2021). Sementara tahap kedua dilaksanakan pada Rabu (10/08/2021).

Bentuk pembagian Corona Prevent KIT tersebut yaitu “Door to Door” dengan berkeliling Desa Rawa Bangun mulai dari jalur 1 sampai Jalur 5 pada tahap pertama, dan Jalur 6 sampai jalur 10 pada tahap kedua, dengan cara mendatangi rumah warga dan melakukan kegiatan pembagian Corona Prevent KIT sambil memberikan penguatan dan dukungan kepada warga desa Rawa Bangun untuk tidak takut di vaksinasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.

“Tujuan dari diadakannya pembagian Corona Prevent KIT ini adalah kami ingin memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa vaksin itu tidak berbahaya dan dapat membentuk kekebalan tubuh, dengan syarat tubuh dalam keadaan sehat maka aman untuk di vaksinasi. Selain itu juga kami ingin menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan salalu memakai masker agar terhindar dari tertular atau menularkan Covid-19,” tutup Sri Purwaningsih, Mahasiswa FKIP Fisika yang merupakan Sekretaris Kelompok KUKERTA.***[RLS]

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: