Rabu , September 22 2021

TKA China di Konawe Bantai Buaya Untuk Dijadikan Sop

TKA China di Konawe membantai buaya yang mereka temukan di sekitar areal pabrik.

Konawe (Riaunews.com) – Jagat maya digegerkan dengan beredarnya foto-foto tenaga kerja asing (TKA) asal China membantai buaya di kawasan pabrik PT Obsidian Stainless Steel (OSS) di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Foto-foto itu mulai beredar pada Rabu (25/8/2021) di berbagai platform media sosial seperti WhatsApp dan Facebook.

Dalam foto-foto itu terlihat beberapa orang TKA China asik menguliti buaya. Bahkan, parahnya lagi, sebelum dikuliti, seekor buaya itu dipakaikan kaca mata hitam dan sebuah helm berwarna kuning bertuliskan “OSS”.

Kapolsek Bondoala, IPTU Kadek Sujayana yang dihubungi awak media mengatakan pihaknya masih melakukan penelusuran terkait viralnya foto-foto pembantaian buaya itu.

“Kami sudah mendapatkan foto-fotonya tetapi masih melakukan penelusuran untuk memastikan kebenarannya,” kata Kadek.

Senada dengan itu, Kepala Seksi Konservasi Wilayah II Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sultra, La Ode Kaida juga mengatakan pihaknya telah menurunkan tim untuk melakukan penelusuran.

“Kami sudah menurunkan tim untuk telusuri itu. Hari ini mereka turun ke lokasi,” ujar Kaida.

Salah seorang pejabat di internal perusahaan yang berbicara secara anonim membenarkan bahwa orang-orang yang di dalam foto itu adalah benar TKA China.

“Kami dapatkan foto-fotonya itu di medsos juga. Setelah kami cek ternyata buaya itu ditangkap oleh warga lalu dijual ke TKA,” kata sumber itu.

Buaya yang masuk kategori satwa dilindungi tersebut dikuliti lalu dijadikan santapan untuk para TKA dengan membuatnya menjadi sop.***

 

Sumber: Haluan Rakyat

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: