Rabu , Oktober 27 2021

Tokoh Tionghoa Peringatkan Ade Armando: Kita Sudah Rukun Jangan Disekat Lagi

Lieus Sungkharisma
Lieus Sungkharisma.

Jakarta (Riaunews.com) – Tingkah laku yang ditunjukan Ade Armando di media sosial seolah membela agama minoritas nyatanya tidak demikian.

Tokoh Tionghoa, Lieus Sungkharisma justru melihat Ade Armando berusaha untuk memecah belah kerukunan umat beragama yang sudah berjalan selama ini di Indonesia.

Misalnya, saat Ade Armando memposting sebuah narasi soal agama atlet bulutangkis Indonesia peraih emas pada Olimpiade Tokyo, Anthony Ginting yang beragama Kristen dan Greysia Polii keturunan Tionghoa di akun Twitter miliknya.

“Kita melihat itu. Dia adalah putra putri bangsa tanpa lagi melihat latar belakang kesukuan dan agamanya,” kata Lieus dalam sebuah video yang diunggah akun Youtube Republik Merdeka TV, Sabtu (7/8/2021).

Lieus tak habis pikir, seorang Ade Armando yang berprofesi sebagai dosen melakukan hal tersebut. Lieus sekali lagi menegaskan kerukunan antar umat beragama di Indonesia saat ini sudah sangat baik, tidak lagi melihat perbedaan Suku, Agama Ras apalagi golongannya.

“Keliatan bapak belain orang Tionghoa, belain non muslim. Tapi kita lihatnya ngilu, kayanya gak enak. Jagalah pak kerukunan, jangan bapak sekat-sekat begitu,” tekan Lieus.

Dikatakan Lieus, bahwa perbedaan pandangan politik adalah hal yang wajar dan biasa, jangan sampai membawa-bawa apa suku dan agamanya.

“Tadinya kita udah rukun, udah bagus jadi ada sekatnya lagi. Sekat agama, sekat suku. Jangan pak ya,” ujar Lieus mengingatkan Ade Armando.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: