Selasa , Oktober 19 2021

Wali Kota Solo Akui Pasang Sejumlah Baliho Puan Maharani Atas Instruksi Partai

Baliho bergambar Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Jalan Kapten Mulyadi, Solo. (Foto: CNN Indonesia)

Solo (Riaunews.com) – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka disebut-sebut memasang baliho bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani di kota yang kini ia pimpin. Setidaknya, disebutkan ada 14 titik di mana baliho bergambar Ketua DPP PDIP tersebut terpampang di sudut-sudut jalan.

Saat dikonfirmasi, Gibran mengakui ikut memesan baliho bergambar Puan. Ia mengaku pemasangan baliho itu dilakukan atas instruksi dari PDIP sebagai partai yang mengusungnya di Pilkada Kota Solo 2020.

“Iya. Itu ada instruksi dari partai,” katanya usai meninjau Pasar Klewer bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (5/8).

Namun, Putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu enggan menyebut berapa jumlah baliho bergambar Puan yang ia pasang.

“Enggak usah disebutkan,” kata Gibran.

Gibran lalu enggan menanggapi lebih lanjut pertanyaan wartawan terkait baliho Puan. Ia beralasan masih banyak tugas yang harus dikerjakan.

“Ngurus Covid sik (Ngurus penanganan pandemi Covid dulu),” katanya.

Sebelumnya, pemilik PT Grafika Gunung Emas (GaGE), Bambang Nugroho mengaku mendapat pesanan 201 titik baliho bergambar Puan untuk wilayah Sumatera, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Tengah. Sebagian besar terpasang di Jawa Tengah.

“Di Solo ada 45 titik,” katanya kepada wartawan, Rabu (4/8) malam.

Bambang menerangkan pesanan berasal dari berbagai pihak mulai dari pejabat daerah, provinsi, hingga anggota DPR RI.

“Mbak Puan sendiri ada 45 titik,” katanya.

Untuk wilayah Solo, ia mengaku mendapat pesanan dari Gibran dan Wakil Wali Kota Solo yang juga kader PDIP, Teguh Prakosa, serta sejumlah anggota DPRD.

“Mas Gibran ada 14 titik, Pak Teguh 7 titik, saya sendiri dua,” kata Bambang yang juga dikenal sebagai kader PDIP itu.

Pria yang akrab disapa Bambang Gage itu membantah menjamurnya baliho bergambar Puan Maharani bertujuan untuk meningkatkan elektabilitas putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu.

Ia menegaskan pemasangan baliho Puan baru-baru ini sebagai bentuk kebanggaan PDIP karena berhasil mendudukkan Ketua DPR RI Wanita pertama dalam sejarah bangsa Indonesia. Diketahui, Puan ditetapkan sebagai Ketua DPR periode 2019-2024 dalam sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada 1 Oktober 2019.

“Enggak ada kaitannya dengan 2024. Ini kita belum apa-apa. Mulai saja belum,” klaim Bambang Gage soal baliho Puan tersebut.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: