Rabu , Oktober 20 2021

Yasser Hamidy Minta Penutupan Jalan di Pekanbaru Dievaluasi Karena Tak Berkolerasi dengan Penurunan Covid-19

Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Yasser Hamidy.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Yasser Hamidy menilai penutupan jalan yang dilakukan di dalam Kota Pekanbaru selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak maksimal menurunkan angka Covid-19.

“Menurut saya pribadi melihat (penutupan jalan) belum maksimal dalam menurunkan angka Covid,” cakap Yasser, Selasa (10/8/2021).

Dari itu, politisi PKS ini meminta pemerintah harus mencari formula atau strategi yang baru agar benar-benar dapat memutus mata rantai penyebaran angka Covid-19.

“Setidaknya mengurangi kasus-kasus baru agar tidak bertambah atau meningkat kembali, ini (penutupan jalan) harus dievaluasi,” tegasnya.

Sebelumnya, anggota DPRD Pekanbaru lainnya, Ruslan Tarigan menyarankan agar seluruh penutupan jalan yang ada di dalam Kota Pekanbaru kembali dibuka.

“Banyak masyarakat yang susah, penyekatan jalan ini tidak ada korelasinya dengan penurunan angka Covid-19,” cakap politisi PDI Perjuangan ini, Senin (9/8/2021).

Lanjut Ruslan, penutupan jalan di dalam Kota Pekanbaru ini juga sampai saat ini tidak terbukti dapat menurunkan angka Covid-19 karena sampai dengan hari ini angka masih banyak masyarakat yang terjangkit Covid-19.

“Kita minta Pemko Pekanbaru buka lagi jalanan ini supaya roda perekonomian berjalan lagi, sudah tidak ada bantuan tapi PPKM terus diperpanjang,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini menyarankan agar saat ini tim Satgas Covid-19 fokus terhadap penjagaan pintu-pintu masuk yang ada di Kota Pekanbaru, hal ini bertujuan agar tak ada pendatang yang menyebarkan Covid-19 di Kota Pekanbaru.***

Sumber: Cakaplah

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: