Rabu , Oktober 20 2021

YRHW Siapkan Somasi ke PT RAPP

Ketua YRHW Tri Yusteng SHut

PEKANBARU (RiauNews.com)-Yayasan Riau Hijau Wacht berencana melayangkan somasi kepada PT RAPP terkait dugaan penggunaan air permukaan PT APR (anak perusahaan PT RAPP) yang diduga tidak memiliki perizinan pajak.

“Melalui Penasehat Hukum (PH) YRHW akan segera melayangkan surar somasi ke PT RAPP, terkait penggunaan air permukaan oleh pabri PT APR yang kami duga belum memiliki perizinan pajak air permukaan,” kata Ketua YRHW, Tri Yusteng Putra, SHut, Senin (16/8/21).

Selain itu YRHW juga akan melayangkan surat kepada Bpenda untuk memberikan tindakan kepada PT RAPP jika terbukti penggunaan pajak air permukaan tidak memiliki perizinan perpajakan.

Yusteng mengatakan Gubernur Riau mengeluhkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Riau mengalami penurunan akibat pandemi Covid 19 dan memintap kepada instansi terkait untuk mencari cara untuk mengatasi persoalan tersebut.

“Potensi pajak air permukaan PT APR ini salah satu cara untuk meningkatkan PAD, Kepala Bapenda harus serius mengejar persoalan ini, cukup oknum ketua komisi III DPRD Riau yang kami duga bermain, jangan sampai pula kepala Bapenda ikut-ikutan,” ujarnya.

YRHW menegaskan akan terus mengawasi persoalan ini hingga tuntas,” imbuhnya.

Sementara itu Humas PT RAPP Budi Firmansyah dimintai tanggapannya melalui pesan Whattshap hingga berita ini tayang tidak menanggapinya.

Pewarta: Edi Gustien

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: