Kamis , September 23 2021

26 Calon Praja IPDN Angkatan 32 Asal Riau Dilepas

Gubernur Riau Syamsuar saat melepas 26 orang calon praja IPDN asal Riau yang akan berangkat ke Jatinangor. (Foto: MCR)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengucapkan selamat dan sukses kepada 26 orang calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan 32 asal Provinsi Riau yang dilepas keberangkatannya.

Menurut Syamsuar, hal ini tentunya merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Riau, khususnya para orang tua calon Praja, karena tentunya yang terpilih merupakan yang terbaik.

“Tentunya kami selaku orang tua mengucapkan selamat pada rekan-rekan semua, karena ananda telah terpilih adalah yang terbaik untuk menjadi calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang,” katanya di halaman Rumah Dinas Gubri, Jumat (10/9/2021).

Ia menyebutkan para calon praja IPDN yang akan mengikuti pendidikan di IPDN Jatinangor ini nantinya akan dipersiapkan untuk menjadi pimpinan penerus bangsa.

Gubernur Syamsuar menuturkan bahwa ia juga merupakan alumni APDN Pekanbaru Angkatan 11. Di mana ia memulai memimpin mulai dari camat, bupati hingga saat ini menjadi gubernur.

Untuk itu, Gubri berharap para calon praja angkatan 32 Provinsi Riau ini dapat belajar dengan sungguh-sungguh untuk mempersiapkan diri sebagai pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

“Kalian pemimpin-pemimpin bangsa di masa yang akan datang,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan menyampaikan proses pemilihan calon IPDN Provinsi Riau ini telah berlangsung selama lima bulan dan telah terpilih sebanyak 26 orang untuk menempuh pendidikan di IPDN.

Adapun sebaran asal calon praja IPDN ini diantaranya dari Kota Pekanbaru 12 orang, Kota Dumai 1 orang, Kampar 1 orang, Indragiri Hulu 2 orang, Indragiri Hilir 1 orang, Rokan Hulu 2 orang, Kuantan Singingi 1 orang, Siak 5 orang dan Kepulauan Meranti 1 orang.

“Sehingga terdapat tiga kabupaten yang tidak utusannya yaitu Rohil, Bengkalis dan Pelalawan,” jelas Ridwan.

Turut hadir dalam pelepasan tersebut, Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Kemasyarakatan Provinsi Riau Masrul Kasmy, Asisten III Setdaprov Riau Syahrial Abdi, serta alumni IPDN Provinsi Riau dan orang tua dan pendamping calon praja IPDN angkatan 32 Provinsi Riau.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: