Rabu , Oktober 20 2021

Chelsea Permalukan Tottenham Hotspur 3-0

Chelsea lumat Totenham Hotspur 3-0 di pekan ke-5 Liga Premier Inggris, Ahad (19/9/2021) malam WIB. (Foto: Premierleague.com)

London (Riaunews.com) – Chelsea sekses mempermalukan Tottenham Hotspur dalam partai derby London pekan ke-5 Liga Premier Inggris.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, pada Ahad (19/9/2021) malam WIB, The Blues menghabisi tuan rumah dengan tiga gol tanpa balas.

Hasil ini membuat Chelsea berhasil menggusur Liverpool dari puncak klasemen. Meski sama-sama mengantongi poin 13, namun tim asuhan Thomas Tuchel ini lebih berhak berada di nomor satu karena unggul agresifitas. Sedangkan Spurs tertahan di posisi 7 dengan 9 poin.

Duel sesama kesebelasan asal ibu kota Inggris diwarnai penampilan kedua kubu yang sama-sama cepat dalam menyerang. Son Heung Min membuka peluang Tottenham pada menit keempat.

Mason Mount dan Romelu Lukaku balas menghadirkan ancaman ke kubu tuan rumah. Sementara Son kembali menjadi arsitek dalam serangan The Lilywhites yang gagal berujung gol.

Cesar Azpilicueta dan Kai Havertz pun turut meramaikan laga dan meningkatkan tensi pertandingan dengan kans pada menit ke-31.

Marcos Alonso mengawali babak kedua dengan sebuah sepakan voli akurat yang membuat bola mengarah ke gawang Tottenham. Penyelamatan Lloris mengadang bola masuk ke gawang.

Chelsea benar-benar memimpin pada menit ke-49. Bola dari sepak pojok Marcos Alonso disundul Thiago Silva ke kiri gawang sehingga Lloris tak dapat menjangkaunya.

Keunggulan tak membuat The Blues bersantai. Kolaborasi Marcos Alonso dan Azpilicueta hampir menjadi gol andai Eric Dier tidak menghalau bola di garis gawang.

Chelsea tetap getol menyerang dan N’Golo Kante mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-57. Setelah menerima umpan dari Matteo Kovacic, Kante menendang bola ke arah gawang. Si kulit bulat mengenai kaki Dier dan membuat Lloris mati langkah. Bola meluncur mengenai tiang sebelum melewati garis gawang.

Kane mencoba mencetak gol balasan pada menit ke-64 melalui upaya tembakan dari luar kotak penalti. Bola masih bisa diamankan Kepa Arrizabalaga.

Kesebelasan asal London Barat memiliki peluang menambah keunggulan, namun sundulan Thiago Silva masih bisa diblok Lloris dan Timo Werner gagal menuntaskan umpan Lukaku. Sebuah kemelut di kotak penalti Spurs pada menit ke-81 juga gagal berakhir dengan gol. Lukaku pun gagal mencetak gol dari peluang yang didapat pada menit ke-87.

Chelsea baru bisa menambah gol di masa injury time. Antonio Rudiger memaksimalkan umpan tarik dari Timo Werner menyusul situasi tendangan sudut.

Susunan pemain inti Tottenham Hotspur vs Chelsea:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Emerson, Cristian Romero, Eric Dier, Sergio Reguilon; Tanguy Ndombele, Pierre-Emile Hojbjerg, Dele Alli; Giovani Lo Celso, Harry Kane, Son-Heung Min.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Kai Havertz; Romelu Lukaku.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: