Selasa , Oktober 19 2021

Gunduli Crystal Palace 3-0, Liverpool Merengsek ke Puncak Klasemen

Selebrasi Mohamed Salah yang membuka baju usai mencetak gol akhirnya diganjar kartu kuning oleh wasit. (Foto: Premierleague.com)

Liverpool (Riaunews.com) – Tiga poin berhasil diamankan Liverpool saat menjami Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (18/9/2021) malam waktu Indonesia.

Tim asuhan Jurgen Klopp ini sukses membenamkan tamu asal Kota London dengan skor 3-0.

Palace menggebrak pada menit-menit awal. Dua kali bola mengenai tiang dan mistar gawang Liverpool.

Kans yang didapat Wilfried Zaha pada menit kedua hampir berujung gol bunuh diri Alisson Becker jika bola tidak mengenai tiang gawang. Tak lama berselang giliran sundulan Christian Benteke yang mengenai mistar.

Peluang besar Liverpool baru hadir pada menit ke-16 melalui Jordan Henderson yang masih bisa diamankan kiper Vicente Guaita.

Penampilan Palace cukup merepotkan tuan rumah. Kombinasi Jordan Ayew dan Benteke membuat Virgil Van Dijk cs harus senantiasa waspada.

Pada menit ke-38, Liverpool memiliki peluang ganda dalam hitungan detik. Sundulan Thiago memanfaatkan umpan Henderson ditepis Guaita. Bola liar kemudian disambar Jota, namun sepakan pemain asal Portugal itu membuat bola mengangkasa.

Liverpool memimpin 1-0 pada menit ke-43. Sadio Mane mencetak gol dengan memanfaatkan bola rebound. Bola yang disundul Salah dari sepak pojok Kostas Tsimikas bisa ditepis Guaita. Mane tak menyia-nyiakan peluang dengan melepaskan tembakan keras dari dekat gawang.

Palace mampu mempertahankan performa seperti pada babak pertama, namun Liverpool juga sudah menemukan ritme yang pas untuk menghadapi The Eagles.

The Reds menggandakan keunggulan pada menit ke-78 melalui Salah. Sepak pojok Tsimikas lagi-lagi menjadi awal mula gol Liverpool. Umpan dari Tsimikas disundul Virgil Van Dijk. Bola mengarah ke Salah dan pemain asal Mesir itu mencetak gol.

Semenit jelang waktu normal usai, Naby Keita menambah gol Liverpool. Keita melepas tembakan voli dari luar kotak penalti yang tak bisa diamankan Guaita. Sebelumnya Guaita meninju bola untuk mengantisipasi tendangan sudut.

Hasil ini membawa Liverpool sebagai pemuncak klasemen sementara di pekan ke-5 Liga Premier Inggris dengan koleksi 13 angka. Sementara Palace harus melorot ke posisi 14 karena baru mengantongi poin 5.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: