Jumat , September 17 2021

Kemenangan Liverpool Diwarnai Patah Kaki Harvey Elliott

Pemain Liverpool Harvey Elliott alami patah kaki usai ditekel keras Pascal Struijk pada menit ke-58. (Foto: Reuters)

Beeston (Riaunews.com) – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan cedera patah kaki Harvey Elliott sangat buruk usai kemenangan 3-0 atas Leeds United pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Elland Road, Ahad (12/9/2021).

Elliott mendapat tekel keras dari pemain Leeds Pascal Struijk pada menit ke-58. Engkel kiri gelandang 18 tahun itu patah dan wasit Craig Pawson kemudian memberi Struijk kartu merah langsung.

Elliott langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan. Klopp mengatakan cedera yang dialami Elliott sangat buruk. Namun pelatih asal Jerman itu lega Elliott mampu mem-posting status Instagram dari rumah sakit.

“Bagus dia mampu mem-posting sesuatu di Instagram usai pertandingan, itu menunjukkan tidak sudah lagi merasakan sakit yang hebat,” ucap Klopp dikutip dari Reuters.

“Engkel Elliott tidak berada di posisi yang tepat. Sangat penting dia mendapat perawatan secepatnya. Itu cedera yang buruk, kami harus menunggu untuk pemeriksaan lebih lanjut,” sambung Klopp.

Pihak Liverpool kemudian memastikan Elliott sudah keluar dari rumah sakit. Gelandang yang musim lalu dipinjamkan ke Blackburn Rovers itu harus menjalani operasi.

“Elliott harus menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan dan klub akan memberi update lebih lanjut. Harvey, keluarganya, dan pihak Liverpool ingin mengucapkan terima kasih atas kerja tim medis dan seluruh staf di stadion Leeds atas perawatan yang diberikan,” tulis pihak Liverpool.

Liverpool menang 3-0 atas Leeds berkat gol dari Mohamed Salah, Fabinho, dan Sadio Mane.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: