Selasa , September 21 2021

Krisdayanti Bongkar Gaji Fantastis Anggota DPR, Fahri Hamzah: Pantasan Oposisi Letoy!

Fahri Hamzah.

Jakarta (Riaunews.com) – Politisi Fahri Hamzah menilai tidak heran jika fraksi yang mengaku oposisi di DPR tidak berani bersuara lantang di parlemen. Sebab, gaji yang dibayarkan pemerintah untuk seorang anggota DPR dinilai sangat tinggi.

Hal itu terungkap saat penyanyi kondang yang juga anggota DPR, Krisdayanti membeberkan rincian gaji dan tunjangan yang diterima anggota dewan dalam setahun.

“Pantesan, #oposisiletoy,” tulis Fahri Hamzah melalui akun Twitter @fahrihamzah dikutip Indozone, Rabu (15/9/2021).

Video bincang-bincang Krisdayanti dengan politisi Partai NasDem Akbar Faizal mendadak viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Akbar Faizal Uncensored itu, Krisdayanti blak-blakan soal gaji dan tunjangan yang diterimanya dalam setahun sebagai anggota DPR.

“Berapa sih gajinya anggota DPR,” tanya Akbar Faizal

“Setiap tanggal 1, 16 juta. Setiap tanggal 5, 59 juta,” sebut Krisdayanti.

Krisdayanti melanjutkan bahwa dia juga menerima tunjangan Dana Aspirasi sebesar Rp450 juta sebanyak lima kali dalam setahun. Lalu ada Dana Kunjungan sebesar Rp140 juta yang diterimanya sebanyak delapan kali dalam setahun.

Diketahui, Fahri Hamzah belakangan ini kerap melontarkan kritikan pedas terhadap fraksi oposisi di parlemen. Dia mengaku kesal terhadap fraksi oposisi yang dinilainya kurang aktif memberikan kritikan terhadap pemerintah.

Dia menyebut fraksi oposisi di DPR saat ini kurang cerewet. Bahkan dia mengatakan banyak banyak fraksi yang mengaku di pihak oposisi namun tidak tau bagaimana caranya menjadi oposisi.

“Banyak partai yang tidak tau cara oposisi dalam presidensil. Bicara ‘kami oposisi’ tapi faktanya parlemen kita sepi dari orang cerewet,” tulis Fahri Hamzah beberapa waktu lalu melalui akun Twitternya.

Fahri Hamzah juga tak segan-segan menyebut fraksi oposisi planga-plongo.

“#OposisiPlangaPlongo,” cuit Fahri.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: