Rabu , Oktober 20 2021

Liga Champions: Dramatis, Ronaldo Bawa Manchester United Menang atas Villarreal di Masa Injury Times

Gol telat Cristiano Ronaldo bawa Manchester United menang 2-1 atas Villareal.

Manchester (Riaunews.com) – Manchester United menang 2-1 atas Villarreal berkat gol penentu kemenangan yang dicetak Cristiano Ronaldo pada matchday kedua grup F Liga Champions di Stadion Old Trafford, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Gol Ronaldo di masa injury time babak kedua membuat Setan Merah meraih kemenangan pertama di Liga Champions musim ini. Manchester United kini menempati posisi ketiga grup F dengan mengoleksi satu poin atau terpaut satu poin dari Atalanta yang jadi pemuncak klasemen.

De Gea jadi sosok yang paling sibuk di kubu Manchester United pada awal babak pertama. Kiper asal Spanyol itu melakukan tiga penyelamatan yang membuat Villarreal gagal mencetak gol.

De Gea dua kali menggagalkan peluang Arnaut Danjuma. Sedangkan satu peluang lain Villarreal yang didapat Paco Alcacer dengan gemilang digagalkan De Gea.

Villarreal kembali mendapatkan peluang pada menit ke-21. Alberto Moreno punya peluang memanfaatkan sepak pojok tetapi tendangannya masih belum menemui sasaran.

Tuan rumah kesulitan untuk terus keluar dari tekanan tim Kapal Selam Kuning. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer tak kunjung mampu memperlihatkan dominasi mereka.

Pada menit ke-30, Villarreal kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Alcacer lolos dari jebakan offside tetapi tembakannya sedikit di luar kotak penalti berada tipis di sisi kiri gawang Man Utd.

Manchester United hanya bisa melakukan serangan sporadis ke gawang Villarreal. Peluang sempat didapat melalui tendangan spekulasi Paul Pogba yang masih mudah diamankan Geronimo Rulli.

Jelang akhir babak pertama, Villarreal hampir kebobolan karena kesalahan komunikasi antara Rulli dan Alberto Moreno. Moreno coba memblok bola umpan panjang yang dikirimkan pemain Man Utd dan bola yang ia blok berada tipis di samping gawang The Yellow Submarine.

Di babak kedua, Villarreal membuka keunggulan lebih dulu atas Manchester United. Umpan terukur Danjuma mampu disontek Alcacer dari jarak dekat untuk membobol gawang de Gea dan membuat skor jadi 1-0 pada menit ke-53.

Tiga menit berselang, Manchester United punya peluang untuk mencetak gol. Bruno Fernandes melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti yang masih berada di sisi kanan gawang Villarreal.

Pada menit ke-60, Manchester United berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1. Umpan Fernandes dari bola mati disambut tendangan firs time Alex Telles dari luar kotak penalti yang menggetarkan gawang Villarreal.

The Red Devils semakin bersemangat mencetak gol usai skor imbang 1-1. Satu peluang didapat Man Utd dari pemain pengganti Edinson Cavani tetapi sundulannya masih belum menemui sasaran pada menit ke-79.

Tujuh menit jelang laga berakhir gawang Manchester United nyaris kebobolan. Pemain pengganti Villarreal, Boulaye Dia mendapatkan peluang di muka gawang De Gea, tetapi masih bisa diblok pemain belakang.

Saat laga diperkirakan bakal berakhir imbang, Ronaldo jadi pahlawan kemenangan Manchester United pada masa injury time. Ronaldo membobol gawang Villarreal lewat sontekan dari jarak dekat di kotak penalti dan membuat skor berubah jadi 2-1 dan bertahan hingga laga usai.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: