Kamis , September 23 2021

Meski Terpuruk di Papan Bawah, Juventus Berusaha Tak Tangisi Kepergian Ronaldo

Juventus alami kekalahan saat bertandang ke markas Napoli, Sabtu (11/9/2021). (Foto: reuters)

Turin (Riaunews.com) – Juventus berada di papan bawah Serie A Liga Italia setelah kalah dari Napoli dengan skor 1-2. Bianconeri pun berusaha untuk tidak terus menerus menangisi kepergian Cristiano Ronaldo.

Hingga pekan ke-3, Juventus masih belum mampu memetik kemenangan. Dalam duel lawan tuan rumah Napoli, Juventus harus pulang dengan kekalahan 1-2.

Skuad Max Allegri sempat unggul cepat lewat Alvaro Morata di menit ke-10 namun kemudian Napoli mencetak dua gol balasan lewat Matteo Politano dan Kalidou Koulibaly di babak kedua.

Juventus saat ini berada di posisi ke-16 dengan nilai satu poin. Posisi Alvaro Morata dan kawan-kawan rentan tergusur ke peringkat yang lebih buruk karena empat tim di bawah Juventus belum memainkan pekan ketiga mereka.

Kekalahan Juventus makin terasa perih lantaran di hari yang sama, Ronaldo justru menunjukkan debut luar biasa bersama Manchester United.

Lantaran hal tersebut, nama Ronaldo pun kemudian masih dikaitkan dengan kekalahan Juventus. Pemain senior Juventus, Giorgio Chiellini pun harus menjawab pertanyaan tersebut.

“Ketika sebuah tim punya pemain kelas dunia seperti Ronaldo, tentu tim tersebut akan berusaha bermain demi dirinya. Kami harus berterima kasih pada Cristiano atas segala hal yang ia lakukan di Juventus, tetapi kami harus menatap ke depan.” ujar Chiellini seperti dikutip dari Football Italia.

Chiellini kemudian meyakini bahwa Juventus saat ini bakal jadi tim yang berpusat pada Paulo Dybala. Dybala sendiri tidak turun bermain lantaran mepetnya jadwal laga ini dengan Kualifikasi Piala Dunia.

“Ini akan menjadi tim Paulo Dybala. Dalam beberapa tahun terakhir, ia menurunkan rataan gol miliknya karena kehadiran Cristiano.”

“Namun dia adalah pemain kunci untuk tim ini dan hal itu disadari oleh semua orang,” tutur Chiellini.

Ronaldo sempat satu kali tampil di Serie A musim ini ketika bermain imbang 2-2 lawan Udinese. Setelah momen itu, Ronaldo mengutarakan keinginan untuk pindah ke Liga Inggris.

Ronaldo lalu akhirnya bergabung dengan Manchester United setelah sempat diterpa rumor bakal gabung ke Manchester City.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: