Jumat, 29 Maret 2024

Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar Positif Narkoba

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Tersangka pelaku pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar diamankan polisi.

Makassar (Riaunews.com) – Polisi telah mendalami lebih jauh soal Kabba (22). Lelaki itu merupakan tersangka kasus pembakaran mimbar di Masjid Raya Makassar, pada Sabtu (25/9/2021) lalu.

Kali ini polisi menyatakan bahwa warga Jalan Sembilan, Makassar itu positif menggunakan narkotika hingga akhirnya ia nekat melakukan aksi terlarang di masjid tersebut.

“Yang bersangkutan memang positif narkotika. Hari ini juga lakukan tes darah terkait kandungan narkotika dalam dirinya,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, Senin (27/9/2021).

Kepada polisi, tersangka juga mengaku telah mengkonsumsi barang terlarang itu sejak tahun 2015. Terkait jenis narkotika yang dikonsumsi, penyidik masih mendalami.

“Tersangka masih tunggal. Tersangka sudah sejak 2015 konsumsi narkotika sampai sekarang. Sehingga kami juga menyelidiki narkotika yang dipakai dan asal narkotika ia dapatkan,” terang Jamal kepada wartawan.

Usai dinyatakan positif, penyidik juga melakukan tes psikologi dan kejiwaan tersangka Kabba di RS Bhayangkara, Makassar.

Sebelumnya diberitakan, kasus pembakaran mimbar di Masjid Raya Makassar rupanya dilatari rasa dendam. Tersangka Kabba mengaku sakit hati dengan penjaga di rumah ibadah itu.

Lelaki Kabba mengaku pernah dilarang oleh penjaga di masjid itu. Padahal, dirinya hanya ingin melepas penat saat waktu istirahat.

“Tersangka sakit hati kepada pengurus masjid yang mana setiap KB (Kabba) ini mau beristirahat, tidur di masjid, selalu dilarang oleh pengurus masjid dan security,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana, Sabtu (25/9/2021).

Maka, Kabba memendam dendam itu hingga nekat masuk ke dalam masjid secara diam-diam, pada sekitar pukul 01.17 WITA.

Dia membawa korek api lalu membakar sajadah yang ia bawa dan api juga didekatkan dengan mimbar hingga terbakar. Pemuda asal Jalan Sembilan, Makassar itu pun kabur usai aksinya diketahui penjaga masjid dan melapor ke polisi.

Berselang beberapa jam pasca kejadian, polisi pun menangkap Kabba di Jalan Tinumbu, Makassar tanpa perlawanan oleh aparat dari Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *