Rabu , Oktober 20 2021

Rocky Gerung Sementara Bisa Bernapas Lega, Alat Berat Sentul City Tak Lagi Ada di Sekitar Rumahnya

Sejumlah alat berat milik PT Sentul City sempat beroperasi di sekitar rumah Rocky Gerung yang diklaim berada di atas tanah mereka.

Bogor (Riaunews.com) – Pengamat politik Rocky Gerung untuk sementara bisa bernapas lega. Pasalnya, sejumlah alat berat milik PT Sentul City yang telah bersiap meratakan rumahnya di Desa Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, sudah menghilang.

Menurut Rocky Gerung, situasi di sekitar rumahnya kini lebih tenang dan tidak adan aktivitas penggusuran lahan milik warga oleh pihak PT Sentul City.

“Saya lihat buldosernya berhenti,” kata Rocky Gerung melalui kanal YouTube-nya dikutip GenPI.co, Jumat (17/9).

Sebelumnya, Filsuf jebolan Universitas Indonesia (UI) itu mengungkapkan bahwa sejumlah alat berat seperti buldoser tampak mengepung sekitara rumahnya.

Tak lama sempat bersitegang dengan pihak Sentul City, aktivitas penggusuran lahan itu terhenti lantaran adanya respons dari publik.

“Mungkin karena ada opini publik dan ancaman sinyal dari BPN bahwa Sentul City juga punya masalah,” terangnya.

Selain itu, Rocky Gerung membeberkan pengacaranya Haris Azhar sedang mengupayakan pembuktian sertifikat Hak Guna Bangunan (HBN) yang dimiliki PT Sentul City.

“Jadi Sentul City yang harus membuktikan HGB-nya,” jelasnya.

Masalah sengketa lahan ini tak hanya dialami oleh Rocky Gerung saja. Ada enam warga di Desa Bojong Koneng yang diminta minggat oleh PT Sentul City.

Tak terima diusir, enam warga Desa Bojong Koneng dan Rocky Gerung menggugat balik PT Sentul City ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. ***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: