Kamis , September 23 2021

Tanpa Son, Tottenham Takluk 3-0 dari Crystal Palace

Criystal Palace menggebuk Tottenham Hotspur dengan skor 3-0.

London (Riaunews.com) – Tottenham Hotspur dipaksa Crystal Palace menderita kekalahan pertama di Liga Premier Inggris musim ini. Pada laga di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu (11/9/2021), Spurs menyerah 0-3.

Penyerang anyar Palace yang baru tiba dari Celtic tepat di tenggat bursa transfer musim panas pada akhir bulan lalu, Odsonne Edouard, menandai debut gemilangnya dengan torehan dwigol ke gawang Tottenham.

Baru beberapa detik merumput masuk menggantikan Christian Benteke, Edouard langsung menyapa publik Selhurst Park dengan menyelesaikan umpan tarik Wilfried Zaha demi menggandakan keunggulan Palace pada menit ke-84.

Lantas Edouard mencetak gol lagi pada menit kedua injury time, kali ini memanfaatkan operan dari Conor Gallagher, lewat tembakan yang lajunya tak terhentikan oleh kiper Hugo Lloris demi melengkapi kemenangan Palace jadi 3-0.

Gol pembuka keunggulan Palace lahir dari eksekusi tendangan penalti Zaha pada menit ke-76, setelah wasit Jonathan Moss mendakwa bola umpan silang Gallagher mengenai lengan Ben Davies yang terlihat dalam posisi tidak wajar.

Tottenham sejak menit ke-58 harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain lantaran Japhet Tanganga menerima kartu kuning kedua hanya lima menit berjarak dari kartu kuning pertamanya.

Absennya Son Heung-min, yang cedera dalam tugas negara membela tim nasional Korea Selatan, jelas mempengaruhi penampilan Tottenham yang sepanjang laga hanya memiliki kurang dari 38 persen penguasaan bola dan cuma melepaskan dua percobaan tembakan saja.

Hasil ini membuat Spur harus melorot ke peringkat 5 klasemen sementara dengan poin 9 dari 4 laga. Sementara tambahan 3 poin ini mendongkrak posisi Palace ke urutan 11 klasemen dengan koleksi 5 poin.

Di pertandingan selanjutnya, Palace akan bertandang ke Anfield menghadapi Liverpool pada Sabtu pekan depan, sehari sesudahnya Tottenham menjamu Chelsea. ***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: