Rabu , Oktober 20 2021

Vaksinasi 1000 Warga Kampar, Ketua DPD Partai Gerindra Riau Yakinkan Masyarakat Vaksinasi Aman

Salah seorang warga tengah disuntik vaksin Covid 19, pada acara pemberian 1000 vaksin geratis bagi masyarakat Kampar  yang diselenggarakan oleh DPD Partai Gerindra Riau, Sabtu (18/9/21) di kantor Desa Kubang Jaya.Istimewa

KAMPAR (RiauNews.com)-Untuk malawan pandemi Covid 19, pemerintah telah meluncurkan program vaksinasi nasional. Namun sayangnya masih banyak masyarakat yang merasa takut divaksinasi karena beredarnya informasi efek negatif bagi tubuh pasca divaksin.

Menanggapi hal ini ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Riau, H Nurzahedi SE alias Edy Tanjung mengatakan jangan termakan informasi-informasi yang tidak jelas tersebut, menurut owner RS Aulia Hospital Pekanbaru ini, sekian banyak warga yang telah divaksin tidak terjadi hal-hal yang negatif terhadap kesehatannya.

“Contohnya di RS Aulia Hospital, malah setelah di vaksin daya tahan tubuh jadi meningkat, jadi masyarakat jangan kawatir, vaksin itu aman bagi tubuh,” kata Edy Tanjung saat menghadiri acara pemberian 1000 vaksin geratis Partai Gerindra bagi masyarakat Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Sabtu (18/9/21) di kantor Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Pemberian vaksin geratis jenis sinovac ini jelas Edi Tanjung merupakan program partai Gerindra Provinsi Riau bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, serta mengandeng kepala desa setempat.Khusus untuk Kabupaten Kampar ada sebanyak seribu vaksin yang diberikan kepada masyarakat.

“Seribu dosis vaksin tersebut dibagi di empat titik masing-masing Desa Pandau Jaya sebanyak 300 dosis, Kubang Jaya 250, Tarai Bangun 250 dan Pulau Birandang 200 pada lusa. Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan dengan baik dan lancar,” jelas anggota DPR RI dari daerah pemilihan Riau II tersebut saat meninjau kegiatan vaksinasi bersama Sekretaris DPD Partai Gerindra Riau, Hardianto yang juga wakil ketua DPRD Riau, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Riau Nurzafri, yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Riau dan sejumlah pengurus DPC Gerindra Kampar.

Vaksinasi ini jelas Edy bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19.

Selain di Kabupaten Kampar Gerindra juga akan menggelar vaksinasi di sejumlah kabupaten/kota di Riau dengan target vaksinasi terhadap 20 ribu warga seperti di Kota Pekanbaru, Kuansing dan Inhu.

Ketua DPD Partai Gerindra Riau H Nurzahedi SE, alias Edy Tanjung didampingi Sekretaris Gerindra Riau Hardianto SE, Wakil Ketua Nurzafri SE berfoto bersama tim vaksinator Covid 19. Istimewa

Sementara itu Kepala Desa Pandau Jaya Firdaus Roza mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih atas kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar Partai Gerindra di desa tersebut. Apalagi saat ini masih banyak warga Pandau Jaya yang belum divaksinasi sehingga warga sangat terbantu mendapatkan vaksinasi.

“Ini sangat membantu masyarakat kami. Tentu kami masih berharap pak Edy Tanjung dan pak Nurzafri membawa (vaksin) lebih banyak lagi mengingat penduduk Pandau Jaya yang jumlahnya 35 ribu jiwa tetapi belum separuhnya divaksinasi. Bahkan jumlah warga Pandau yang baru divaksin baru sekitar 25 persen,” jelas Firdaus.

Di tempat terpisah Kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar, juga mengatakan terima kasihnya kepada Gerindra Riau yang menggelar vaksinasi di desanya.

“Ini sangat memudahkan masyarakat karena vaksinasi dilaksanakan di kantor desa dan warga tidak perlu jauh-jauh ke Puskesmas atau di luar desa,” jelasnya.

Andra mengatakan dari 47 ribu warga Tarai Bangun baru sebanyak 2500 orang yang divaksinasi.

Pewarta : Edi Gustien

 

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: