Kamis , Desember 2 2021

Andi Putra Hari Ini Seharusnya Jadi Saksi Kasus Korupsi, Eh Malah ‘Diangkut’ KPK Terkait OTT

Bupati Kuantan Singingi, Andi Putra.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Andi Putra, dikabarkan menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau, Selasa (19/10/2021), oleh tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sehari sebelumnya, Bupati Andi memang berniat ke Pekanbaru guna memenuhi panggilan sebagai saksi dalam sidang di Pengadilan Negeri Pekanbaru yang berlangsung hari ini, Selasa (19/10/2021).

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto membenarkan tentang pemeriksaan Bupati Kuansing Andi Putra di Polda Riau.

“Sedang diperiksa oleh KPK, di Krimsus,” ujar Sunarto, Selasa (19/10/2021), diwartakan Cakaplah.

Direktur Reskrimsus Polda Riau, Kombes Pol Ferry Irawan, juga membenarkan pemeriksaan Andi Putra oleh KPK. “Benar, nanti biar releasenya dari KPK,” kata Ferry.

Pengacara Andi Putra, Dodi Fernando ketika dihubungi belum bisa memberikan komentar terkait kabar OTT tersebut.

“Untuk sementara waktu, belum bisa komen apa-apa,” ucap dia.

Dodi menjelaskan, ia sempat bertemu Andi Putra sekitar pukul 10.00 WIB, Senin kemarin.

Rencananya, Dodi dan Andi akan bertolak ke Kota Pekanbaru karena ada jadwal hadir sebagai saksi dalam sidang kasus dugaan korupsi di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Pekanbaru pada Selasa (19/10) ini.

Kata Dodi, dirinya dan Andi Putra berangkat dengan mobil yang berbeda.

“Saya ada rapat duluan, akhirnya dia (Pak Bupati) langsung ke apa, kan agendanya hari ini (Selasa) sidang, sidang di PN Pekanbaru. Iyalah, dia mau duluan. Duluan saja bang, saya bilang. Saya mau rapat dulu sama orang, sama klien kata saya,” sebutnya.

Komunikasi dengan Andi Putra masih berlangsung pada Senin malam. “Semalam pun kisaran jam 9 ada juga nelfon,” ucap dia.

Dodi sekali lagi menyatakan, untuk masalah kabar OTT KPK dirinya belum bisa memberikan keterangan lebih jauh. “Kalau untuk pemberitaan, saya no komen aja dulu, karena tak tahu pasti juga gimana keadaannya (Pak Bupati) sekarang,” tutur Dodi.

Sebelumnya, Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, membenarkan ada OTT di Kuansing. “Benar. Saat ini msh dilakukan pemeriksaan,” kata Ali Fikri.

Namun Ali Fikri belum mau mengungkapkan siapa saja yang terjaring OTT tersebut. “Nanti akan diinfokan lebih lanjut,” ucap Ali Fikri.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: