Kamis , Desember 2 2021

Disdik Riau Berencana Tambah Hari dan Jam Belajar Tatap Muka di Sekolah

Gubernur Riau Syamsuar saat meninjau langsung pelaksanaan pembelajaran tatap muka langsung di sebuah SMA di Pekanbaru beberapa waktu lalu. (Foto: MCR)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau angkanya terus melandai. Hal ini membuat Dinas Pendidikan Provinsi Riau berencana akan penambahan jam mata pelajaran dan hari belajar tatap muka di sekolah untuk tingkat SMA/SMK sederajat.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram, pihaknya akan menambah durasi belajar tatap muka sesuai dengan aturan yang baru, dan tentunya setelah mendapatkan rekomendasi dari tim ahli, serta Satuan Tugas Covid-19 Riau.

“Kita masih mengkaji tambahan durasi, tetap kita akan berkoordinasi dengan gubernur untuk penambahan durasi, dalam sehari termasuk jumlah hari dalam seminggu, akan kita laporkan ke gubernur, Satgas Covid, tim ahli epidemologi yang akan merekemondasikan,” ujar Zul Ikram usai menghadiri vaksinasi massal bagi pelajar SMA 1 Tualang, Kabupaten Siak.

Dijelaskannya, sejauh ini pelaksanaan belajar tatap muka terbatas berjalan lancar dan aman. Dan sampai saat ini belum ada laporan pelajar yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejak dibukanya belajar di sekolah.

Seluruh sekolah juga diwajibkan menjalankan protokol kesehatan yang ketat termasuk jumlah siswa yang masuk sekolah.

“Untuk prokes alhamdulillah berjalan lancar. Semua siswa tetap memakai masker, dan sekolah menyediakan tempat cuci tangan, proses belajar di kelas siswa dibatasi dan berjarak. Sesuai dengan apa yang disampaikan pak Gubernur tingkat keterjangkitan Covid-19 sudah mulai menurun,” pungkasnya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: