Kamis , Desember 2 2021

El Clasico: Real Madrid Permalukan Barcelona 2-1 di Camp Nou

Selebrasi para pemain Real Madrid usai mencetak gol ke gawang Barcelona. (Foto: AFP via Beritasatu)

Barcelona (Riaunews.com) – Bertandang ke Stadion Camp Nou, Real Madrid berhasil mempermalukan tuan rumah Barcelona dengan skor 2-1dalam lanjutan laga La Liga Spanyol pekan ke-10, Ahad (24/10/2021).

Salah satu hal yang menarik pada pertandingan yang bertajuk el clasico kali ini adalah menjadi laga antara dua mantan pelatih Everton.

Ronald Koeman yang kini menukangi Barcelona pernah melatih Everton pada 2016–2017 sementara Carlo Ancelotti yang menangani Madrid melatih Everton pada 2019–2021.

Skuad Los Blancos memiliki beberapa kali peluang pada awal pertandingan. Pada menit ke-21 Vinicius Junior dijatuhkan Oscar Minguenza di kotak terlarang. Kendati begitu wasit yang memimpin pertandingan tidak memberikan hadiah penalti kepada Madrid dan meminta Vinicius untuk segera bangkit.

Selanjutnya giliran Karim Benzema mendapatkan peluang pada menit ke-28, sayangnya tembakan pemain Prancis tersebut hanya membentur sisi gawang.

Madrid akhirnya berhasil unggul pada menit ke-32 lewat gol dari David Alaba. Berawal dari serangan balik yang dibangun Alaba bola dioperkan ke Rodrygo yang kemudian memberikan umpan kepada Alaba yang kemudian melepaskan tembakan ke arah sudut kanan gawang Barcelona dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk Los Blancos.

Gol tersebut menjadi bersejarah bagi Alaba karena menjadi gol pertama yang dicetaknya bagi Real Madrid dan diciptakan pada laga El Clasico di kandang Barcelona.

Memasuki menit ke-58 pemain Barca mengklaim penalti dari wasit usai umpan silang dari Memphis Depay mengenai lengan Toni Kroos. Kendati begitu wasit justru menyatakan terjadi pelanggaran terhadap Kroos.

Barcelona menarik Ansu Fati pada menit ke-74 dan menggantikannya dengan Sergio Aguero.

Aguero mendapatkan peluang usai menerima umpan dari Depay pada menit ke-84. Sayangnya tandukan Aguero masih melambung dari mistar gawang Madrid.

Madrid menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di masa injury time. Adalah tembakan jarak dekat kaki kanan dari Lucas Vázquez yang membuat Ter Stegen harus memungut bola untuk kedua kalinya pada laga ini.

Barca berhasil memperkecil ketinggalan lewat Sergio Aguero di pengujung pertandingan. Sayangnya gol tersebut datang terlambat bagi Barca. Hingga pertandingan usai skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Real Madrid.

Bagi Aguero gol tersebut menjadi gol perdana yang disarangkannya untuk Barcelona usai hijrah dari Manchester City di awal musim ini.

Tamabahan tiga poin dari kanda Barca membuat Madrid naik ke puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi 20 poin hasil dari 9 laga. Sementara bagi Barcelona kekalahan ini membuat mereka merosot di posisi ke-9 dengan poin 15.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: