Kamis , Desember 2 2021

Foto Toyota Veloz Baru Bocor: Beraroma Raize, Tak Ada Lagi Tulisan Avanza

Foto Toyota Veloz baru kini tersebar di dunia maya. (Foto: instagram @
koleksi_mobil.id)

Jakarta (Riaunews.com) – Bocoran foto-foto diduga Toyota Veloz telah menyebar di dunia maya pada Sabtu (16/10/2021). Kini publik bisa melihat sepenuhnya bagian eksterior bahkan kabin, kemunculan materi ini juga menguatkan indikasi bahwa jadwal peluncurannya semakin dekat.

Sekitar sembilan foto beredar di media sosial, memperlihatkan Veloz berwarna hitam dengan desain berbeda dari depan sampai ke belakang. Menariknya tak terlihat ada logo ‘Avanza’ di mobil ini.

Kemungkinan besar Veloz ini merupakan mobil yang diproduksi sendiri oleh Toyota di pabrik Karawang, Jawa Barat. Sebelumnya dipahami Avanza dan juga kembarannya Daihatsu Xenia diproduksi di pabrik Daihatsu di dalam negeri.

CNNIndonesia.com telah mengonfirmasi terkait beredarnya foto ini, namun hingga berita ini ditulis PT Toyota Astra Motor (TAM) belum merespons.

Tampak depan Toyota Veloz baru. (Foto: instagram @
koleksi_mobil.id)

 

Perubahan pada Veloz jelas terlihat hampir pada seluruh tampilan. Tampangnya punya rasa desain seperti Raize dan jauh beda dari Veloz yang saat ini masih dijual, kendati begitu bentuk lampu besar masih mengingatkan pada Veloz lama.

Pada bagian atas di kaca depan terlihat Veloz memiliki bagian hitam yang diduga lokasi kamera dan sensor untuk mendukung paket fitur Toyota Safety Sense (TSS).

Tampak samping Toyota Veloz baru. (Foto: instagram @
koleksi_mobil.id)

 

Ke bagian samping, nampaknya Toyota hendak memberi kesan kokoh menggunakan garis lurus yang membentang dari sisi kap mesin hingga belakang. Tutup tangki bensin diberi bentuk bulat dan berada di sisi kiri, ini berbeda dari Avanza pada umumnya yang berbentuk persegi dan berada di sebelah kanan.

Tampak depan Toyota Veloz baru. (Foto: instagram @
koleksi_mobil.id)

 

Bagian belakang terlihat Veloz punya desain lampu rem baru yang menempel lampu reflektor di pintu belakang jadi kesannya menyambung. Terdapat logo huruf kapital ‘VELOZ’ di atas posisi pelat nomor, lalu ada logo ‘Q’ yang menandakan varian.

Sebelum foto-foto ini muncul, Avanza dan juga Veloz digosipkan berubah menjadi penggerak roda depan dan menggunakan CVT. Spesifikasi itu masih sulit dibuktikan menggunakan materi seperti ini.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari Toyota Astra Motor ataupun ADM soal Avanza Veloz terbaru. Namun pihak dealer sudah menyatakan membuka pemesanan awal dan menyebut peluncurannya kira-kira dilakukan pada November atau Desember.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: