Kamis , Desember 2 2021

Gila, Baru Babak Pertama Liverpool Sudah Bantai Manchester United 4-0

Selebrasi Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang Manchester United, Ahad (24/10/2021). (Foto: premierleague.com)

Manchester (Riaunews.com) – Liverpool untuk sementara unggul 4-0 atas tuan rumah Manchester United (MU) dalam babak pertama kompetisi Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Ahad (24/10/2021) malam WIB.

Gol yang membawa tim asuhan Juergen Klopp unggul dicetak Naby Keita, Diogo Jota, dan dua gol Mohamed Salah.

Melansir Beritasatu, Liverpool memimpin lewat gol cepat yang dilesakkan Naby Keita saat pertandingan baru berjalan lima menit. Gol berawal dari umpan Mohamed Salah ke depan gawang Setan Merah. Naby Keita berhasil memaksimalkan umpan itu untuk menjebol gawang David de Gea.

The Reds hanya butuh sembilan menit untuk menambah keunggulan. Gol kali ini dicetak Diogo Jota. Gol terjadi setelah Diogo Jota berhasil memanfaatkan umpan Trent Alexander-Arnold. Pemain asal Portugal ini menjebol gawang Manchester United dari jarak dekat. Bola yang melesak ke pojok kiri bawah tak berhasil dicegah kiper David de Gea.

Wasit Anthony Taylor sempat meminta bantuan VAR untuk memastikan gol ini. Taylor pun memastikan gol yang dicetak Jota sah dan menambah keunggulan tim tamu menjadi 2-0.

Liverpool harus menarik keluar James Milner lantaran cedera pada menit ke-27. Klopp memasukkan Curtis Jones sebagai penggantinya.

Liverpool seharusnya bisa menambah keunggulan melalui Salah pada menit ke-32. Memanfaatkan blunder Marcus Rashford, pemain asal Mesir ini sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Namun mantan pemain AS Roma ini gagal memaksimalkan peluang ini menjadi gol.

Liverpool tetap tampil menyerang meski sudah unggul. Mereka membuat kian sulit dikejar setelah unggul 3-0 melalui gol Mohamed Salah pada menit ke-38.

Gol berawal dari umpan Naby Keita ke depan gawang MU. Mohamed Salah berhasil memaksimalkan umpan itu untuk menjebol gawang David de Gea.

Ronaldo sempat mendapat peluang bagi MU untuk memperkecil ketinggalan. Namun peluangnya gagal membuahkan gol.

Liverpool kian menggila dengan mencetak gol keempat mereka malam itu. Gol yang membuat skor menjadi 4-0 kembali dicetak Mohamed Salah saat injury time. Salah kembali menundukkan kiper De Gea memanfaatkan umpan Diogo Jota.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: