Kamis , Desember 2 2021

Gubri Bantu Korban Banjir di Kota Dumai

Gubernur Riau Syamsuar berdialog dengan warga Kota Dumai yang terdampak banjir. (Foto: MCR)

Dumai (Riaunews.com) – Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengunjungi korban banjir di Kota Dumai. Ia datang sekaligus memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir, pada Sabtu (30/10/2021).

Adapun lokasi yang menjadi titik peninjauan Gubri ke Dumai yaitu, di Kelurahan Bukit Datuk dan Kelurahan Bumiayu Kecamatan Dumai Selatan.

Dilansir Media Center Riau, bencana banjir Kota Dumai dilaporkan akibat tingginya intensitas curah hujan di kota yang berada di pesisir Riau tersebut. Jumlah yang terimbas di dua kelurahan tersebut tercatat 2.831 jiwa.

Selanjutnya, sarana dan prasarana untuk evakuasi banjir ini terdapat dua unit perahu fiber BPBD Kota Dumai, satu unit perahu Karet BPBD Kota Dumai. Kemudian, satu unit perahu karet MHC, satu unit perahu karet Polresta Dumai, dan satu unit perahu karet Rumah Penjelajah.

Saat ini upaya yang telah dilakukan oleh tim penanganan banjir di lokasi itu di antaranya, melakukan koordinasi dengan stakeholder penanganan banjir terkait.

Tim telah mendirikan dapur umum lapangan, melakukan asesmen dan kebutuhan logistik, menyiapkan tempat pengungsian dan mengevakuasi korban terdampak banjir.

Sementara, bentuk dukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah provinsi Riau melalui Dinas Sosial Provinsi Riau yaitu, mobil dapur umum serta peralatannya, tenda serbaguna satu unit, tenda pengungsi merah putih satu unit, tenda keluarga lima unit, matras 10 pcs, dan tenda gulung lima pcs.

Selain itu, bantuan lainnya velbed 10 unit, makanan anak lima dus, bantuan beras sebanyak 300 Kg, serta personil Taruna Siaga Bencana (Tagana) 10 orang.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: