Kamis , Desember 2 2021

ILC Tayang Lagi, Refly Harun Sentil Tukang Beking Karni Ilyas

Refly Harun bersama Karni Ilyas.

Jakarta (Riaunews.com) – Acara gelar wicara Indonesia Lawyers Club (ILC) akan kembali tayang lagi di tvOne. Pengumuman resmi soal rencana tersebut setidaknya disampaikan di Twitter ILC pada Senin (25/10/2021).

Terkait rencana bakal tayang-nya ILC lagi, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun pun menyambut senang. Dia mengaku tak sabar agar acara itu mulai tayang. Adapun ILC sendiri sempat dinyatakan berhenti tayang hampir setahun.

“Kita tahu ILC tetap jadi acara favorit, seperti kata Rocky Gerung: No Karni, No berani,” kata Refly dalam saluran Youtube-nya dikutip Rabu (27/10/2021), sebagaimana dilansir Hops.id.

Menurut Refly, kembalinya acara ILC tentu melalui berbagai pertimbangan. Dia juga bilang selama ini Karni kerap dibekingi banyak pihak. Siapa saja yang dimaksud, Refly tak bicara gamblang.

Namun karena beking itu pula, katanya, sehingga terlalu banyak kepentingan yang dianggap harus dilindungi Karni, sehingga acara tersebut sempat tak tayang lama.

“Karena dia jurnalis senior jadi dia punya backup di sana-sini, karena backup pula terlalu banyak teman dan terlalu banyak bola yuang harus dilindungi kepentingannya. Maklum Karni Ilyas kan sudah jadi elite juga ya.”

“Jadi terhadap teman yang paling susah, apalagi teman yang meminta, apalagi teman yang jadi presiden yang meminta, itu berat lagi,” kata Refly.

Pada kesempatan itu, Refly lantas memberi testimoni soal acara ILC. Menurutnya, dia sangat senang dengan acara ILC, karena narasumber bebas menuangkan pendapatnya secara utuh selama 15 menit.

Hal itulah yang tidak ditemukan di acara lain. Karena, pendapat hanya diarahkan dengan lontaran pertanyaan yang disampaikan pembawa acara.

“Kalau di tempat lain dikejar-kejar, kalau di ILC kita enak, kita bisa bicara 15 menit, tapi kalau Bang Karni mulai gelisah, di situ kita mesti tahu diri,” katanya.

Rocky Gerung senang ILC tayang lagi

Hal senada disampaikan pengamat politik Rocky Gerung. Dia mengaku ikut senang ILC tayang lagi ke hadapan pemirsa setianya.

Menurut dia, ILC memang harus hadir untuk kembali menuntun demokrasi di Tana Air.

“Tanpa ILC tak ada aktivitas mengolah dan mengulik aktivitas politik,” kata Rocky.

Jadi, dia pun mengucapkan selamat pada Karni Ilyas atas rencana tersebut. “Karni Ilyas, selamat mengembalikan ILC. Ini jadi hadiah bagi publik yang merindukan demokrasi yang sejati.”

“No Karni, no berani,” katanya seraya tersenyum lebar. ***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: