Rabu , Oktober 27 2021

Ketua LAM Riau Al Azhar Kritis, Keluarga Bantah Wafat

Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (Ketum MKA) LAMR, Datuk Seri Al Azhar.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Datuk Seri Al- Azhar saat ini sedang dalam kondisi kritis usai menjalani operasi batu empedu.

Adik Datuk Al-Azhar, Alang Rizal membantah kabar Datuk Al Azhar telah wafat.

“Itu tidak benar, biasa lah simpang siur. Tapi kita tidak menyalahkan itu. Kita mohon doanya saja,” ujar Alang Rizal, Rabu (6/10/2021), dilansir Riauonline.

Menurutnya , kakaknya saat ini dalam kondisi kritis usai menjalani operasi dan masih dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

“Saat ini masih di UGD usai operasi batu empedu sekitar jam 11 tadi. Kondisi sempat ngedrop, kritis karena ada penyakit lain selain batu empedu. Tapi inshallah kuat,” tambahnya.

Ia menjelaskan, kondisi kesehatan Datuk Al Azhar sudah menurun sejak sebulan lalu namun mulai mendapat perawatan intensif sejak hari Ahad lalu.

“Baru ketahuan itu dua pekan terakhir, tapi gejalanya sudah ada sejak sebulan lalu, sakit di perut dan belikat. Beliau mulai perawatan intensif sejak hari Ahad sebelum siang , sempat masuk IGD juga,” ujarnya.

Ia meminta kepada masyarakat untuk tetap berpikiran positif dan mendoakan Datuk Al Azhar.

“Kita meminta kepada masyarakat mendoakan Datuk Al Azhar, inshallah kondisinya semakin membaik. Mohon doanya ya,” tutup Alang Rizal.

Sementara itu, Humas LAM Riau, Zul Azhar mengaku baru mendapat kabar. Ia mengaku langsung bergerak ke RS Awal Bros untuk memastikan kondisi dt Seri Al Azhar.

“Baru dapat kabar, hari ini saya berangkat ke RS Awal Bros,” ucap Zul Azhar.

Selain itu, Zul Azhar juga ingin memastikan kondisi Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAM Riau ini.

“Saya ingin memastikan bagaimana kondisinya saat ini,” pungkasnya.

Hingga saat ini Riauonline masih menunggu informasi dari pihak LAM Riau terkait kondisi dt Seri Al Azhar yang saat ini masuk RS.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: