Rabu , Oktober 27 2021

Malaysia Hentikan Langkah Indonesia di Perempat Final Piala Sudirman

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah dari pasangan Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See pada partai kelima Piala Sudirman 2021. (Foto: Okezone)

Helsinski (RIaunews.com) – Langkah Indonesia di Piala Sudirman 2021 akhirnya dihentikan Malaysia di babak perempat final.

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang menjadi penentu harus menelan kekalahan 19-21, 21-9, dan 16-21 dari ganda Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See pada partai kelima yang berlangsung di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Jumat (1/10/2021) malam waktu Indonesia.

Hoo/Cheah memimpin perolehan poin pada awal gim pertama. Meski bukan pasangan terbaik Malaysia, Hoo/Cheah bisa memaksa Praveen/Melati tertekan.

Sempat tertinggal 1-5, Praveen/Melati mampu menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Kesalahan Hoo dalam mengembalikan servis Melati membuat pasangan Indonesia berbalik memimpin.

Hoo/Cheah lekas bangkit dan mengambil alih posisi pemimpin perolehan angka. Praveen. Melati tertinggal 8-11 pada interval gim pertama.

Sempat memperkecil selisih jarak menjadi satu angka, Praveen/Melati malah tertinggal lebih jauh. Kesalahan Praveen menyumbang poin untuk lawan dan skor menjadi 10-15.

Praveen/Melati yang berupaya mengejar defisit poin justru harus kehilangan poin dan tertinggal 13-18.

Upaya pasangan peraih gelar All England 2020 itu untuk membalikkan keadaan tak berhasil dan harus menelan kekalahan 19-21 pada gim pertama.

Praveen/Melati tampil lebih ofensif pada gim kedua. Perubahan pola main membuat Praveen/Melati meraih poin dengan cukup mudah dan mengemas keunggulan 11-2.

Setelah interval, Praveen/Melati mempertahankan penampilan yang apik dan terus menambah jarak keunggulan.

Praveen/Melati sempat tertahan setelah keunggulan 19-2. Hoo/Cheah kemudian menambah perolehan poin hingga sabetan Praveen memastikan kemenangan 21-8 di gim kedua.

Pada awal gim penentuan, Praveen/Melati tertinggal 0-2. Keunggulan pasangan Malaysia terus terjaga kendati Praveen/Melati mencoba mengejar.

Hoo/Cheah pun terus memperoleh poin berkat kesalahan-kesalahan Praveen/Melati. Skor menjauh menjadi 3-7.

Tekanan Praveen/Melati dalam upaya mengejar poin kemudian membuahkan hasil. Skor merapat menjadi 7-8. Harapan menyamakan kedudukan kembali sirna seiring poin yang diperoleh lawan. Angka baru imbang pada kedudukan 10-10.

Hoo/Cheah memimpin 11-10. Skor sempat disamakan, namun Hoo/Cheah kembali meraih dua poin. Pasangan peringkat 27 dunia itu kemudian berada di atas angin dan terus menekan Praveen/Melati.

Poin Praveen/Melati dikunci di angka 12. Hoo/Cheah terus melaju dan mendekati poin-poin kritis. Kesalahan terus dilakukan Praveen/Melati hingga Hoo/Cheah menang .

Kemenangan Hoo/Cheah memastikan kemenangan Malaysia atas Indonesia dengan skor 3-2 di perempat final Piala Sudirman. Indonesia pun terhenti dan gagal membawa pulang Piala Sudirman.

Sebelumnya Malaysia meraih poin dari sektor ganda putra dan tunggal putra. Sementara Indonesia menang di sektor tunggal putri dan ganda putri.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: