Kamis , Desember 2 2021

Manchester City Permalukan Brighton 4-1 di Stadion Amex

Manchester City berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke kandang Brighton & Hove Albion dengan skor 4-1. (Foto: premierleague.com)

Brighton (Riaunews.com) – Manchester City meraih kemenangan mudah dengan skor 4-1 saat melawat ke markas Brighton & Hove Albion pada lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-9, Ahad (24/10/2021) dini hari WIB.

The Citizen langsung mendominasi pertandingan sejak pertandingan dimulai di Stadion Amex. Tekanan yang dilancarkan tim tamu memaksa Brighton sibuk bertahan.

Usaha Man City akhirnya berbuah manis di menit ke-13 lewat gol Ilkay Gundogan. Pemain asal Jerman itu berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang meneruskan umpan Bernardo Silva.

Pada menit ke-28 tim tamu berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat serangan balik cepat. Adalah Phil Foden yang berhasil menjebol gawang Robert Sanchez.

Jack Grealish berhasil lolos di sisi kiri setelah menerima umpan dari Bernardo Silva. Tanpa pikir panjang, Grealish kemudian menyodorkan bola ke kanan yang dengan mudah dituntaskan Foden.

Tak cukup sampai di situ, Man City kembali merayakan gol pada menit ke-31 yang lagi-lagi dicetak Foden.

Penyerang asal Inggris tersebut tercatat sebagai pencetak gol karena tembakan first time kaki kiri Gabriel Jesus menyentuh kakinya sebelum masuk ke gawang Brighton.

Memasuki babak kedua, Man City tetap mendominasi permainan namun tak mampu menambah gol. Sementara Brighton berhasil memperkecil kedudukan melalui eksekusi penalti Alexis Mac Allister di menit ke-81.

Riyad Mahrez yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil memperlebar keunggulan sekaligus menutup kemenangan The Citizens 4-1 atas Brighton.

Tambahan tiga poin ini mendongkrak posisi Manchester City di tabel klasemen sementara, yakni di tempat ke-2 dengan 20 poin, menggeser posisi Liverpool yang baru mengoleksi 18 poin namun belum memainkan laga ke-9 mereka.

The Reds akan menjalani laga berat karena harus bertandang ke Old Trafford guna menghadapi Manchester United pada malam nanti.

Sementara Brighton masih terpaku di peringkat 4 dengan raupan 15 poin, namun posisi mereka rawan tergusur oleh Tottenham Hotspur mapun Man United.

Susunan pemain Brighton vs Man City:

Brighton XI: Robert Sanchez; Joel Veltman, Lewis Dunk, Dan Burn, Marc Cucurella; Pascal Gross, Jakub Moder, Adam Lallana, Solly March; Leandro Trossard, Neal Maupay.

Man City XI: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan; Gabriel Jesus, Jack Grealish, Phil Foden.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: