Kamis , Desember 2 2021

Pencipta Lagu “Antara Anyer dan Jakarta”, Oddie Agam, Meninggal Dunia

Pencipta lagu yang sudah lama malang-melintang di kancah musik Tanah Air, Oddie Agam, meninggal dunia, Rabu (27/10/2021). (Foto: Detik) 

Jakarta (Riaunews.com) – Musisi senior Oddie Agam meninggal dunia pada Rabu (27/10/2021), yang dikonfirmasi pengamat musik Stanley Tulung. Berdasarkan informasi dari pihak keluarga, Oddie Agam meninggal dunia pada Rabu siang tadi sekitar pukul 11.00 WIB.

“Benar, jam 11 di RS. Persahabatan,” kata Stanley Tulung kepada CNNIndonesia, Rabu (27/10).

Kabar duka itu juga sudah diunggah Stanley Tulung di media sosialnya, “Innalillahi wainnailaihi rojiun. Selamat jalan Bang Oddie Agam yang berpulang 27 Oktober 2021 jam 11.00. Semoga tenang di sana.”

Sebelumnya, Oddie Agam disebut dalam kondisi kritis lantaran mengalami masalah pada ginjal. Kabar ini disampaikan pengamat musik Stanley Tulung yang mendapat info dari keluarga Oddie.

Oddie masuk ICU Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur, sejak Rabu (6/10) malam. Kondisi kritis membuat Oddie harus menggunakan ventilator sebagai alat bantu.

Kondisi Oddie Agam sempat dikabarkan membaik pada Selasa (12/10). Sang istri, Almafina, mengatakan Oddie Agam sudah bisa membuka mata meski masih memakai alat bantu pernapasan.

Kala itu, Oddie Agam juga disebut sudah bisa merespons ketika dipanggil perawat. Namun, ia masih terus dalam pantauan dokter.

Oddie Agam merupakan musisi senior Indonesia. Ia memulai karier dalam industri Indonesia sejak 1984 hingga menjadi komponis, penyanyi, sekaligus penulis lagu.

Sepanjang karier bermusik, musisi yang memiliki nama asli Imran Majid ini sukses menciptakan lagu hit. Di antaranya adalah Surat Cinta, Bahasa Cinta, dan Logika yang dinyanyikan Vina Panduwinata.

Selain itu, ia juga menciptakan lagu Antara Anyer dan Jakarta yang dinyanyikan Sheila Majid. Lagu ini sangat hit pada masanya dan masih diingat sejumlah kalangan sampai sekarang.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: