Selasa , Oktober 19 2021

Relawan Anies Sebut Giring PSI Provokatif

Politikus PSI Giring Ganesha banjir kritikan usai sebut Anies Baswedan sebagai pembohong.

Yogyakarta (Riaunews.com) – Kelompok relawan ‘Bala Anies’ mengatakan Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha provokatif dan berupaya menggiring opini masyarakat dengan menuding Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pembohong. Bala Anies merupakan kelompok relawan Anies Baswedan yang bermarkas di Yogyakarta.

“Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat menganggap Giring sebagai guyonan saja. Jangan ditanggapi serius. Wajar, ia baru pertama kali punya pengalaman politik,” kata Ketua Bala Anies, Sismono Laode dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (1/10/2021).

Dilansir CNN Indonesia, Sismono menyayangkan munculnya statemen Giring tersebut. Namun, ia memahami Giring baru terjun ke politik dan tak memahami kondisi politik. Menurutnya, Giring lebih menguasai panggung dengan latar belakangnya sebagai musisi.

“Giring ini baru pertama kali berpolitik. Ia tak mampu membedakan posisinya. Coba cek ketua partai mana yang hanya fokus urus Jakarta? Kan tidak ada. Semua ketua partai berbicara secara nasional,” ujarnya.

“Jangan-jangan PSI emang sekelas Partai Lokal. Jadi wajar memiliki plt ketua yang tidak berkelas, lucu, dan bahkan sengaja menggiring provokasi untuk memecah belah,” kata Sismono menambahkan.

Lebih lanjut, Sismono berharap Giring menyadari posisinya. Menurutnya, Giring seharusnya mempelajari masalah yang terjadi di tingkat nasional dan memperhatikan kepentingan seluruh masyarakat Indonesia.

“Ibaratnya kalau ia bernyanyi janganlah bernada sumbang. Sebenarnya ia telah memiliki skil bernyanyi yang baik dan bisa menghibur, namun sayangnya karakter itu tidak ditularkan di dunia politik,” ujarnya.

Sejumlah pihak mengkritik balik Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha buntut pernyataannya yang menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pembohong.

Giring menyebut Anies pembohong lantaran kerap mencitrakan sosok yang pura-pura peduli di tengah penderitaan rakyat saat pandemi. Giring pun berharap Indonesia tak jatuh ke tangan Anies saat Pilpres 2024 mendatang karena memiliki rekam jejak demikian.

Salah satu yang mengkritik balik Giring adalah Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Syarif. Ia menilai narasi yang dibangun oleh Giring tersebut sangat dangkal dan sarat dengan kebencian.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: